oleh

Kapolres Pinrang Hadiri Jumpa Pers Perkembangan Covid 19, Dilanjutkan Dengan Keliling Berikan Himbauan

Pinrang – Kapolres Pinrang AKBP Dwi Santoso, S.IK, MH Hadiri Jumpa pers terkait perkembangan upaya Pemerintah Kabupaten Pinrang dalam menghadapi Pandemi Corona ini. Rabu 25/3/2020)

Bupati Pinrang Irwan Hamid ketika menggelar Jumpa pers mengatakan Langkah paling penting yang wajib dilakukan dalam menyikapi penyebaran Pandemi Covid – 19 adalah melakukan tracking dan pemetaan terhadap orang yang mungkin terpapar virus ini.

Lebih lanjut Bupati Irwan yang didampingi Wakil Bupati Pinrang, Kodim 1404 Pinrang, dan Kadis Kesehatan Pinrang mengungkapkan setelah melakukan tracking di beberapa kecamatan, selanjutnya, sesuai dengan standar Badan Kesehatan Dunia WHO, warga yang diduga terpapar akan diisolasi dan dilakukan pengamatan serta pemantauan.

Bupati Irwan juga mengungkapkan bahwa, upaya – upaya mengurangi kerumunan dengan mengeluarkan beberapa himbauan dan edaran telah dilakukan, semua dilakukan untuk mengurangi resiko penularan bagi warga.

Selain meliburkan para siswa, Melalui edarannya, Pemerintah Kabupaten Pinrang juga melarang pengoperasian tempat hiburan serta membatasi jam operasional untuk semua pasar tradisional dan swalayan yang ada di Pinrang.

Terpisah, Kapolres Pinrang mengatakan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan disiplin menjalankan social distancing serta mematuhi semua aturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah.

“Mari kita sama – sama berdoa agar wabah ini cepat berlalu, Pemerintah Kabupaten Pinrang terus mengupayakan yang terbaik untuk memproteksi warga dari paparan Virus ini” Ucap AKBP Dwi Santoso

Setelah pelaksanaan jumpa Pers rombongan Forkopimda Kabupaten Pinrang berikan himbauan dengan cara Mobile keliling dengan menggunakan kendaraan dinas.

Laporan : Sufri

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :