oleh

Kapolsek Anggeraja Polres Enrekang Hadiri Rapat Forkompincam Tentang Penanggulangan dan Pencegahan Covid 19

ENREKANG — Kapolsek Anggeraja Polres Enrekang IPTU Lukman S.H., menghadiri Rapat Forkompincam penanggulangan dan Pencegahan covid-19 (virus corona) di Ruang Kerja Camat Anggeraja Kelurahan Tanete Kecamatan Anggeraja Kabupaten Enrekang, Rabu (18/3/2020)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Forkompincam, Camat Anggeraja bapak Sudarman P. S.E., Kapolsek Anggeraja IPTU Lukman S.H.,Sekcam Anggeraja Rusdin Patu S.E., Kepala Puskesmas Anggeraja Sulaiman S.Km, Lurah Tanete Muchlis S.E., Lurah Lakawan Alfi Dezi Alvani S.E., dan Lurah Mataran Supardi Pammu S.H

Dalam hal ini bapak camat menyampaikan tentang himbauan yang berkaitan dengan Virus corona yang penyebarannya sangat cepat yang meluas sampai beberapa negara, dan perlu diantisipasi dari segenap masyarakat terurama wilayah Anggeraja karena memang lagi viral dan meresahkan masyarakat, dan untuk beberapa kegiatan yang sifatnya mengundang orang banyak untuk sementara dihentikan dulu selama 14 hari kedepan, dan ini secara nasional untuk pencegahan virus corona.

Himbauan dari dr. Puskesmas tidak perlu panik dan takut, memang penyebarannya melalui sentuhan kontak badan dan berjabat tangan bisa langsung menular, namun semua itu bisa dicegah dengan cara pola hidup sehat dengan, cucitangan dengan sabun setelah beraktifitas, pakai masker, makan makanan yang sehat, banyak makan sayur, berolah raga, istirahat cukup

Sambuatan dari masing masing Lurah, pada umumnya masyarakat takut dan cemas, dan untuk antisipasi, kegiatan di desa maupun masyarakat sementara dihentikan setelah ada himbauan 14 hari untuk tidak ada kegiatan diluar.

Dan mengharapkan agar warga masyarakat tidak takut dan panik. Untuk berita lewat medsos harus kita sikapi dengan cerdas, karena kadang banyak yang hoax dari pada yang akun resmi. Sedapat mungkin Memberi himbauan masyarakat untuk diberi edukasi tentang covid 19.

Tanggapan kapolsek Anggeraja, Pencegahan virus corona sudah menjangkit beberapa kasus di Indonesia diharapkan masyarakat jangan panik kita sikapi dengan bijak, dan saya harap kepada lurah untuk menyampaikan kepada masyarakatnya agar jangan mudah percaya dengan berita yang ada di media sosial yang belum tentu kebenarannya, “Mari Kita Semua jaga kesehatan dan kebugaran tubuh kita untuk menghindari masuknya penyakit”

Laporan : SUFRI

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :