oleh

Kehadiran Tenaga Dokter Bantu Memperkuat Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Perbatasan RI-PNG

KEEROM, INFO-TERKINI.com – Populasi merupakan suatu peristiwa yang menggambarkan bahwa semakin bertambahnya usia bumi maka semakin bertambah pula pertumbuhan jumlah penduduk, hal tersebut merupakan salah satu indikator bertambahnya kebutuhan masyarakat untuk melangsungkan kehidupannya, salah satu kebutuhan masyarakat tersebut adalah bidang pelayanan kesehatan (Yankes). Pusat pelayanan masyarakat (Puskesmas) yang merupakan unit kerja Dinas Kesehatan pemerintah khususnya di wilayah perbatasan negara masih dirasa perlu mendapatkan dukungan terutama tenaga medis khususnya masyarakat Distrik Senggi Provinsi Papua, oleh sebab itu kehadiran tenaga Dokter dan tim medis Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista di Puskesmas Distrik Senggi, dirasakan perlu untuk membantu dan memperkuat pelayan kesehatan bagi masyarakat di Perbatasan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista, Mayor Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., melalui rilis tertulisnya di Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua. Rabu, (24/3/2021).

Diungkapkan Dansatgas, bahwa selain menggelar pelayanan kesehatan gratis di Pos Perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista juga membantu dalam bidang kesehatan di Puskesmas Distrik Senggi, dikarenakan kebutuhan tenaga medis atau tenaga kesehatan di Puskesmas Distrik Senggi dalam membantu pelayanan kesehatan masyarakat belum seimbang dihadapkan dengan jumlah penduduknya yang semakin bertambah.

“Pelayanan kesehatan gratis ini dilaksanakan secara rutin bersama dengan pihak Puskemas Senggi tujuannya untuk menjamin kesehatan masyarakat secara menyeluruh di Distrik Senggih yang mengalami keluhan akibat sakit yang dialaminya, ucapnya”.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Lettu Ckm dr. Cristia Yuda Bayu selaku Dokter Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista bersama anggota medisnya melakukan pelayanan kesehatan bersama tenaga medis Puskesmas setempat kepada masyarakat Distrik Senggi.

Sementara itu disela-sela kegiatan, Ibu Constantine S. Selaku Kepala Puskesmas Distrik Senggi mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista atas kepeduliannya kepada masyarakat yang ada di perbatasan.

“Saya ucapkan terima kasih pak, atas semua kebaikan bapak TNI kepada kami, yang selalu menjaga kami dan selalu membantu kami, kami hanya bisa mendoakan semua kebaikan bapak dibalas Tuhan YME,” ungkapnya. (*)

Pen Satgas Yonif 403/WP,
Editor: A2W

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :