oleh

Ketua DEKRANASDA Soppeng Hadiri Pameran Kriya Nusa Di Jakarta

Infoterkini.com,Jakarta – Pemkab Soppeng melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Soppeng mengikuti Pameran Kriya Nusa 2019 (Pameran Kerajinan Nusantara) yang berlangsung mulai dari tanggal 11-15 September 2019 di Balai Kartini, Jakarta.

Foto saat Ketua Dekranasda Kab.Soppeng Hj.Nurjannah A.Kaswadi menerima kunjungan Iriana Jokowi ,Mufidah Jusuf Kalla, Lies F Nurdin di stand Pameran Kriya Nusa 2019 Soppeng.

Kegiatan dilaksanakan oleh Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), mengangkat tema “Peningkatan Daya Saing Produk Kerajinan Melalui Pengembangan Kreatifitas dan Kewirausahaan” ini dihadiri Ibu Iriana Joko Widodo, dan Istri Wapres Mufidah Jusuf Kalla.

Stand Pemkab Pemkab Soppeng dalam pameran tersebut menampilkan tehnik Ekoprint dari bahan sutera asli Soppeng dan bahan viscos,

Ketua TP-PKK yang juga Ketua Dekranada Kabupaten Soppeng Hj.Nurjannah A.Kaswadi mengatakan, Kabupaten Soppeng memiliki berbagai industri kerajinan yang potensial.

melalui Pameran Kriya Nusa ini kita manfaatkan sebagai ajang mempromosikan produk unggulan ke seluruh nusantara, bahkan hingga ke mancanegara.

Selain itu, saat ini telah kita kembangkan industri Sutra, lewat Kampung Sutera di kecamatan Donri Donri, yang ke depannya akan mampu menjadi Penghasil Produk Sutra Terbaik di Sulsel bahkan Nusantara, tuturnya

Ini adalah Komitmen pemerintah Kabupaten Soppeng, untuk mengembangkan industri, yang diharapkan dapat mendorong semangat kerja dan berwirausaha bagi masyarakat,” pungkas Hj. Nurjannah A.Kaswadi (Hamka)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :