oleh

Ketua Dewan Etik PD IWO Soppeng dijabat Allin Beddu

Info terkini.com Soppeng (Sulsel) – Pergantian jabatan dalam suatu organisasi baik di pemerintahan maupun dalam suatu organisasi profesi seperti Organisasi Pewarta Ikatan Wartawan Online (IWO) adalah hal yang biasa.

Organisasi Ikatan Wartawan Online sebagai organisasi profesi yang mempunyai susunan pengurus yang lengkap baik di tingkat pusat maupun provinsi dan daerah.

Namun Jabatan Ketua Dewan Etik IWO Soppeng selama ini lowong semenjak Ketua Dewan Etik sebelumnya Herwan, SH. M. SI di nobatkan menjadi Sekretaris Umum Pimpinan Daerah IWO Soppeng beberapa bulan yang lalu.

Kini Ketua Dewan Etik Ikatan Wartawan Online Kabupaten Soppeng resmi di jabat Agusman, S. IP alias Allin Beddu.

Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Soppeng Andi Mull Makmun dalam keterangannya hari ini membenarkan hal tersebut.

Kata Andi Mull, ” iya benar Agusman alias Allin Beddu sah jadi ketua dewan etik IWO Soppeng dan sementara saya tunggu SK dari Pimpinan Wilayah, jelasnya.

Sementara itu Allin Beddu sapaan akrab Agusman mengatakan, Saya ucapkan terima kasih amanah yang di berikan Ketua IWO Soppeng maupun teman teman yang dalam organisasi ini, terangnya, Jumat 20 September 2019.

Kata Allin melanjutkan, Ikatan Wartawan Online (IWO) adalah rumah kita bersama, dibutuhkan kebersamaan dalam setiap langkah.

Organisasi IWO untuk tempat berteduh, tempat bernaung, tempat berekspresi, berkreasi dan tempat berkarya bagi para insan jurnalistik.

Harapan saya, wartawan yang tergabung di organisasi IWO harus mampu menyalurkan pemberitaan yang realistis dan tidak memberikan informasi yang fiktif, tandasnya.

IWO berkembang demikian hebatnya dan IWO sudah sepakat untuk menjadi konstituen Dewan Pers oleh sebab itu sekali lagi saya harap teman teman pewarta yang ada di IWO Soppeng hendaknya mematuhi UU Pers dan Kode Etik Jurnalis, pungkas jurnalis muda ini.(Hamka)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :