oleh

Kominfo Soppeng gelar Sosialisasi penyelenggaraan pengamanan Informasi

 

Infoterkini.com,Soppeng-Pemerintah Kabupaten Soppeng, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika bekerja sama Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Prov. Sulsel, gelar kegiatan Sosialisasi penyelenggaraan pengamanan Informasi Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng TA 2019 di ruang Pola Kantor Bupati, (09/9/2019).

Asisten Administrasi Umum Drs. A. Fithratuddin, M. Si. Mewakili Bupati Soppeng, mengatakan Atas nama Pemerintah Daerah dan pribadi saya menyampaikan penghargaan yang tinggi dan ucapan terima kasih, atas terselengaranya kegiatan ini.

Menurutnya, dalam konteks penyelenggaraan Pemerintah dan Pembangunan khususnya di Kabupaten Soppeng dengan visinya, “Pemerintahan yang Melayani dan Lebih Baik”, maka kebutuhan akan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi dalam mengelola termasuk didalamnya mengamankan informasi menjadi sangat penting, ujarnya

Kepala dinas kominfo, statistik, dan Persandian Prov. Sulsel yang diwakili kepala Bidang Persandian Yulianus Sonda, SE, M. Si menjelaskan, bahwa salah satu contoh pengamanan informasi pada aplikasi/website lingkup propinsi sulawesi Selatan dan kabupaten/kota se sulawesi Selatan adalah penyampaian informasi berupa Radiogram yang dikirim dari gubernur sulawesi selatan ke Bupati/Walikota se-Sulsel melalui akun “Sanapati. net”.

Lanjutnya, Akun Sanapati Net merupakan Produk Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg) yang terpasang di seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota se Indonesia” ungkapnya (Hamka)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :