oleh

Melalui Kegiatan Komsos, Babinsa Sulaho Imbau Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

KOLUT, INFO-TERKINI.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Sulaho, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Sertu Imran menghimbau warga desa agar menjaga Kebersihan lingkungan.

 

Seruan himbauan itu, ia sampaikan saat melaksanakan komunikasi sosial (komsos) bersama warga yang bertempat di salah satu rumah warga Dusun 1, Desa Sulaho, Bapak Samsudi, Senin (29/6/2020).

Sertu Imran mengatakan tujuan ia menghimbau masyarakat adalah untuk menghindari bahaya Virus Corona atau Covid-19 yang tengah mewabah saat ini. Menjaga kebersihan lingkungan menjadi salah satu bentuk penanganan Covid-19.

“Saat lingkungan bersih maka warga desa tidak gampang tertular penyakit baik itu demam berdarah, batuk, flu, dan gejala-gejala sakit lainnya,” ujarnya.

Sertu Imran juga mengingatkan warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19. Seperti penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir, dan menjaga jarak.

Tak hanya itu, dengan menjaga kebersihan lingkungan juga dapat mengantisipasi terjadinya banjir dan tanah longsor. Apalagi saat ini curah hujan cukup tinggi, sehingga kedua bencana alam ini sewaktu-waktu bisa saja terjadi tanpa diduga.

“Sekarang sudah banyak daerah seperti Konawe Utara, Kolaka Timur yang wilayahnya diterjang bencana banjir. Ini menjadi pengalaman untuk kita agar waspada sejak dini,” pungkasnya. (*)

Sumber: Peltu Naharuddin,

Editor: A2W.

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :