oleh

Memberikan Edukasi Pentingnya Protokol Kesehatan di Tengah Pandemi Covid-19

ENREKANG – TNI-POLRI dan Pemda Enrekang Melaksanakan Operasi Yutisi Penertiban Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat Sesuai Instruksi Presiden No.6 Tahun 2020 dan Peraturan Bupati Enrekang No.42 Tahun 2020 bertempat di Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang. Senin (21/09/2020)

Kegiatan Operasi Yustisi yang dilaksanakan oleh Kodim 1419/Enrekang dan Polres Enrekang serta Pemerintah Kecamatan Maiwa di laksanakan di dua titik sasaran yaitu BRI Unit Maroangin Kab.Enrekang dan di Jalan poros Enrekang-Sidrap (Jl. Jend. Sudirman).

Dalam operasi yang bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan warga dalam menerapkan protokol kesehatan tersebut masih ditemukan warga yang tidak mematuhi protokoler kesehatan.

Sejumlah pengunjunung Bank dan pengguna jalan yang kedapatan tidak memakai masker saat berkendara seketika di berhentikan petugas operasi. Pemberhentian pengendara ini bukan untuk menindak pelanggaran lalu lintas.

Melainkan Pemberhentian ini bertujuan untuk mensosialisasikan instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 dan Peraturan Bupati Enrekang No.42 Tahun 2020 serta memberikan edukasi pentingnya Protokol Kesehatan di tengah Pandemi COVID-19. Selain pengguna sepeda motor, pengendara mobil yang di pergoki tidak menggunakan masker juga turut diberhentikan.

Pada kesempatan ini petugas juga memberikan masker kepada warga setelah memberikan sanksi kepada pelanggar. Adapun bentuk sanksi yang di berikan berupa push up dll.

Kegiatan razia masker seperti ini akan terus dilakukan secara rutin. Diharapkan dengan pelaksanaan operasi yang dilaksanakan rutin tingkat kesadaran masyarakat terhadap Protokol Kesehatan COVID-19 semakin meningkat. Ujar Kapolsek Maiwa Akp Tu’ba Patanggu, SH.

Di tambahakan Danramil 1419-01/Maiwa Lettu Inf. Emmong
“Operasi digelar semata mata untuk menegakkan disiplin warga dalam mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 di Kab. Enrekang”. (Ulh)

Editor: A2W.

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :