oleh

Memupuk Budaya Gotong Royong,Personil Polsek Takkalalla Polres Wajo Bantu Warga Membangun Rumah

Wajo –Tugas kepolisian tidak hanya seputar penegakan hukum tapi juga membantu meringankan perkerjaan masyarakat, seperti yang dilakukan oleh Personil Polsek Takkalalla Polres wajo, Aiptu Sainal Mahmud dengan mengikuti kegiatan gotong royong membangun/mendirikan rumah panggung salah seorang warga di dusun wekkae desa Manyili , Kecamatan Takkalalla, Kabupaten Wajo, Selasa (24/11/2020).

kegiatan ini tercermin kebersamaan serta kedekatan antara anggota polri beserta warganya. Ikut mempelopori kerja bakti bersama warga adalah tujuan Polri, tidak hanya bertugas mengamankan wilayah tetapi dalam hal kerja bakti, Polri ikut hadir di tengah masyarakat sebagai contoh kepada warga masyarakat.

Personil Polsek Takkalalla Polres Wajo, Aiptu Sainal ikut membantu mengangkat kayu dengan bergotong royong bersama warga Menurut dia, dengan membiasakan ikut berpartisipasi pada masyarakat supaya setiap anggota polri bisa lebih dekat dengan masyarakat Sehingga, dapat membantu tugas kepolisian dalam ikut menjaga keamanan dan ketertiban.

“Ini sangat berperan sekali bagi Polri khususnya dalam membina keakraban dan kedekatan anggota dengan lingkungan masyarakat Sehingga, memudahkan komunikasi dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, dan aman dilingkungan masyarakat,” ungkap Aiptu Sainal.

Kegiatan tersebut salah satu cara untuk memupuk budaya gotong royong di masyarakat yang saat ini mulai ditinggalkan dan juga mengajak masyarakat untuk membiasakan dan membudayakan gotong royong, karena dengan gotong royong pekerjaan menjadi ringan dan cepat selesai.

“kapolsek Takkalalla Polres wajo IPTU Bambang Purwanto.SH, saat di konfirmasi mengatakan bahwa dengan adanya keaktifan personil berbaur dengan masyarakat merupakan langkah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dengan turut membantu pekerjaan warga.maka warga akan lebih muda untuk diajak menjaga kamtibmas dilingkungan serta akan mudah mendapatkan informasi guna untuk di tindak lanjuti.”Ujarnya.

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :