oleh

Meski di Guyur Hujan Peringatan Hari Lahir Pancasila di Soppeng Tetap Berjalan Lancar

Infoterkini.Com-Soppeng (Sul-Sel)- Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE menghadiri Upacara peringatan hari lahir pancasila 1 Juni 2019 di Lapangan upacara Kantor Bupati Kab.Soppeng Jl.Salotungo Kelurahan Lalabatarilau Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Sabtu (1/6/2019).

Pada kegiatan tersebut, sebelum upacara di mulai Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE memberikan SK CPNS kepada dua orang Bidan atas nama Dahlia dan Ernawati.

Pada upacara hari lahirnya Pancasila itu, yang bertindak selaku Perwira upacara adalah AKP Hairuddin Kapolsek Lalabata sedangkan Komandan Upacara adalah IPDA Asdar KAUR RESKRIM Polres Soppeng.

Bupati Soppeng pada upacara tersebut bertindak selaku Pembina upacara dan dalam amanatnya, membacakan sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI sebagai berikut :

a. Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara serta pandangan hidup bangsa yang digali oleh para pendiri bangsa dan anugrah yang tiada tara dari Tuhan YME buat bangsa Indonesia.

b. Peringatan Hari kelahiran Pancasila 1 Juni bukan suatu yang terpisah dari momentun perumusan Piagam Jakarta dan pengesahan pancasila dalam pembukaan UUD 1945 oleh PPKI Tgl 18 Agustus 1945.

c. Pancasila adalah rumah kita,maka diperlukan kesadaran dan pemahaman untuk saling menghormati, saling bekerjasama, bergotong royong dan menyelesaikan permasalahan yang ada.

Meski diguyur hujan pelaksanaan upacara ini berjalan lancar.

Turut hadir Ketua DPRD Kab. Soppeng, Dandim 1423/SPG LETKOL Arm Fajar Catur Prasetyo SE, Kapolres Soppeng AKBP Dedy Dewantho S.Ik, Kajari SPG Suwarno SH,MH, PN soppeng diwakili Ahmad Ismail SH,M.H wakil ketua PN Soppeng, Sekda Kab.Soppeng H. A Tenri Sessu, M.Si, para Kepala SKPD, Para Perwira Staf dan Danramil Kodim 1423/Soppeng, Para perwira Kabag,Kapolsek Polres Soppeng
Ketua KPU SPG Muh.Hasbi S.sos M.si, Ketua Bawaslu Soppeng Winardi S.sos, Para PNS Pemda Soppeng, Anggota Kodim 1423/Soppeng, Satuan anggota Polres Soppeng anggota Damkar Kab.Soppeng, Satpol PP Kab.Soppeng, Para Lurah, para Kepala Desa Sekab.Soppeng, Gabungan Pegawai pemda Kab. Soppeng, Gabungan Guru SD,SMP dan SMA Kab.Soppeng, Siswa-Siswi SD, SMP, dan SMA Kab.Soppeng.(Hamka).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :