oleh

Musrenbang Desa, RKP-Desa TA. 2021 Bertempat di Kantor Desa Tongkonan Basse, Ini yang Disampaikan Serda Mas’ud

ENREKANG – Babinsa Koramil-04/Alla Serda Mas’Ud turut hadir pada kegiatan MUSRENBANG DESA RKP-Desa TA. 2021 bertempat di Kantor Desa Tongkonan Basse, Kec. Masalle, Kab. Enrekang. Rabu (16/09/2020)

Hadir pula pada kegiatan ini antara lain Camat Masalle Diwakili Kasi pembangunan (Ns.Nasar), Kepala Desa Tongkonan Basse (Irfan St), Kepala puskesmas masalle (Ns.Nasar). Pendamping Desa Tongkonan basse (Kasbah), Ketua BPD Tongkonan Basse (Sampe.L),
Para Guru Paud, SDN, SMPN Tongkonan Basse, Para Kader PKK Tongkonan Basse, dan Para Kepala Dusun Desa Tongkonan Basse, Serta Para Tokoh Masyarakat.

Irfan, ST selaku Kepala Desa Tongkonan Basse dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk menyepakati RKP-Desa yang direncanakan tahun 2021, dalam proses untuk melahirkan perencanaan pembangunan yang betul-betul dibutuhkan masyarakat.

“Pemerintah Desa bekerja sama dengan seluruh komponen masyarakat dalam melaksanakan tahap demi tahap perencanaan pembangunan desa yang berkesinambungan.

Dalam kesempatan itupun Serda Mas’ud juga menyampaikan Rencana pembangunan yang belum terlaksana agar di data terutama di bidang pembangunan. Namun demikian skala perioritas menjadi sasaran utama disesuaikan dengan anggaran yang ada.

Ditambahkan” Serda Mas’ud menghimbau kepada peserta yang hadir di kegiatan rapat. Dalam himbauannya Serda Mas’ud mengajak untuk warga yang tinggal di daerah Pegunungan terutama dekat dengan pinggiran tebing, agar saat terjadi hujan deras berkepanjangan selalu mengantisipasi Hal-hal yang tidak diharapkan’ seperti tanah longsor.

Adapun Keputusan Rapat Musyawarah Desa diperioritaskan pada hasil kerja tahun 2020, dan akan melanjutkan pekerjaan yang belum selesai di tahun 2021 dan mengusulkan pengerjaan yang baru yang belum terlaksana seperti, Jalan Tani dan Drainase.

Selain itu, Serda Mas’Ud juga menghimbau kepada masyarakat Desa untuk bersama-sama mematuhi himbauan pemerintah dan Maklumat Pemerintah terkait situasi Covid-19 atau Virus Corona agar tetap menjaga kesehatan diri masing-masing, rajin hidup bersih dengan membiasakan mencuci tangan dengan benar, selalu memakai masker jika diluar rumah, hindari berkumpul maupun berkerumun dan melakukan Pysical Distancing selama masa Pandemik ini masih ada.

Sebelum Kegiatan selesai Dilaksanakan pembagian Masker secara gratis kepada semua peserta yang hadir. (Ulh)

Editor: A2W.

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :