oleh

Nurdin Abdullah Hadir di UIM, Ini Penjelsannya

MAKASSAR, Infoterkini.com — Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. H. M. Nurdin Abdullah berbicara konsep kepemimpinan di hadapan mahasiswa baru Universitas Islam Makassar (UIM), Senin (16/9).

Menurut Nurdin Abdullah, menjadi seorang pemimpin bukan sekadar memimpin sebuah wilayah, melainkan mampu menguasai setiap medan wilayah daerah yang dipimpin.

Di hadapan mahasiswa baru UIM, Nurdin Abdullah menyebutkkan pemimpin diharuskan memanfaatkan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) untuk mendorong pembangunan dan inovasi di berbagai bidang demi kemajuan sebuah bangsa.

“Kita harus menjadi pemimpin yang bisa menguasai wilayah kita, dan kita harus memanfaatkan sumber daya manusia yang andal, kami juga mengunakan kampus sebagai dapur pemerintah,” ungkap Prof Nurdin dalam sambutannya, di acara kuliah umum UIM Makassar.

Terlebih, lanjut Nurdin, dalam menyelesaikan sebuah masalah, seorang pemimpin harus cermat memutuskan dan menyelesaikan masalah dengan cara mencari tahu penyebabnya.

“Setiap terjadi sesuatu, jangan cari yang menggerakkan tapi cari penyebabnya. Dan saya menjadi Gubernur tentu momennya beda memimpin kabupaten dan menjadi pemimpin di provinsi. Kalau memimpin kabupaten kita punya otonomi wilayah, kalau di provinsi kita menjadi wakil pemerintah pusat di daerah,” jelas mantan Bupati Bantaeng dua periode itu.

Olehnya itu, guru besar Fakultas Kehutanan Unhas ini berharap kepada seluruh mahasiswa UIM Makassar agar belajar lebih giat agar kelak bisa menjadi pemimpin yang hebat.

“Kami semua akan berakhir dan dibatasi oleh umur. Jadi saya harap anak-anak ku bisa selesai dan memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara,” pungkasnya. (Red)

Editor : Andi Aswin Maramat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :