oleh

Panen Raya di DKI Jakarta Mungkin Kedengaranya Sangat Aneh

Jakarta – Panen Raya di DKI Jakarta mungkin kedengarannya sangat aneh, bagi masyarakat Indonesia, masih adakah lahan persawahan di daerah ibukota Jakarta.

Ternyata masih ada, dan itu berada di Kelurahan Rorotan Kecamatan Cilincing Jakarta Utara, letaknya memang tidak luas tetapi ini masih membuktikan Jakarta masih memiliki lahan pertanian.

Hal tersebut di sampaikan Ketua Rw008 Rorotan Ahmah Fauzi sesuai acara panen raya yang di prakarsai oleh Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta.

Kelurahan Rorotan memiliki 4 lokasi persawahan yang luasnya 380 Ha, untuk kegiatan panen raya di pilih di RW 08 sementara di lokasi lain yang masih masa tanam sebagai kearifan lokal, selain persawahan juga ada perkebunan yang bisa di panen dalam setahun bisa 3 kali panen.

Pada panen raya, tampak hadir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga hadir, Dinas Sumber Daya Air, Dinas Bina Marga dan Camat Cilincing, dengan harapan ada perhatian bagi para petani untuk meningkatkan hasil panen.

Sementara untuk pemasaran hasil pertanian bagi petani tidak ada masalah karena untuk mencukupi kebutuhan warga DKI Jakarta masih jauh dari cukup.(Bamsur)

 

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :