oleh

Pantau Pelabuhan Laut Bajoe, Anggota Satpolair Polres Bone Sapa Pemancing, Ini Yang Disampaikan

INFO-TERKINI.COM, bone – Bajoe. Dua orang anggota Satpolair Polres Bone melakukan pemantauan situasi keamana dipelabuhan laut Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone guna menjaga situasi yang kondusif dan memutus penyebaran Covid-19. Kamis (15/10/2020) siang.

Kedua anggota tersebut yakni Kasubnit Binmas Air Aiptu Edy Mulyadi dan Kanit Harkan Kapal Satpolair Polres Bone Aipda Made Indra Jaya.

Aiptu Edy Mulyadi saat ditemui awak media mengatakan, kegiatan tersebut guna menjaga situasi yang aman dan kondusif dikawasan pelabuhan dan pesisir pantai serta memberikan rasa aman terhadap warga yang beraktivitas di pelabuhan.

Pada kegiatan itu, anggota dari Kepolisian Satpolair Polres Bone memberikan himbauan kamtibmas kepada pemancing yang sedang mengisi waktu luang dikawasan dermaga pelabuhan laut Bajoe untuk selalu waspada dengan cuaca yang kurang bersahabat saat memancing dipinggir dermaga.

“Agar menjaga keselamatan dan selalu memperhatikan cuaca serta gelombang laut saat memancing dan jangan terlena dengan suasana mengingat angin cukup kencang,” himbau Aiptu Edy Mulyadi.

Dirinya menambahkan himbauan untuk bersama-sama memutus penyebaran Covid-19 agar tidak banyak lagi warga yang tertular.

“Gunakan masker jika keluar rumah, sering-sering mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas, jaga jarak fisik minimal 1 meter dan jangan berkerumun serta segera menginformasikan kepada aparat keamanan atau kantor Polisi terdekat bila mengetahui sesuatu yang mencurigakan sehingga bisa cepat ditindak lanjuti,” tambah Aiptu Edy Mulyadi.

Sementara ditempat terpisah, Kasat Polair Polres Bone AKP A. Sukri Sulaiman mengatakan, pihaknya rutin melaksanakan pengawasan dan pengecekan kegiatan masyarkat dan berdialog langsung dengan masyarakat yang berada disekitar pelabuhan.

“Anggota rutin melakukan hal tersebut sekaligus memberikan himbauan terhadap warga untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kebersihan di lingkungan pelabuhan maupun pantai serta selalu mengutamakan keselamatan saat beraktivitas,” kata AKP A. Sukri Sulaiman.

Ia menambahkan, anggotanya dalam melakukan kegiatan tersebut berinteraksi dengan seluruh lapisan masyarakat guna dapat menunjang tugas Polri serta mendukung situasi tetap kondusif. Tutup Kasat Polair Polres Bone.

Pelapor : AKBAR

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :