oleh

Patroli Bersama Bhabinkamtibmas Polsek Mattirosompe Polres Pinrang Bersama Babinsa, Ini Yang Dilakukan

Pinrang — Sebagai wujud sinergitas yang telah terjalin cukup baik dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas di wilayahnya, Bhabinkamtibmas desa Mattombong / desa Massulowalie polsek Mattiro Sompe Polres Pinrang Bripka Safiuddin,SH dan Babinsa Massulowalie  rutin melakukan Patroli bersama, kamis (19/03/2020)

Kedua garda terdepan TNI-Polri ini berpatroli bersama mengelilingi wilayah Desa Binaannya dengan mengendarai kendaraan roda dua.

“Dalam setiap pelaksanaan patroli wilayah, kami selalu memberikan himbauan kepada para warga masyarakat untuk ikut bersama-sama peduli dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas, khususnya mencegah terjadinya tindakan kriminal. Ini untuk menjaga agar wilayah senantiasa tetap kondusif sehingga aktifitas warga juga berjalan aman dan lancar serta menyampaikan kepada warga agar berpartisipasi mencegah virus corona dengan cara menjaga kebersihan diri, membersihkan lingkungan di sekitarnya, mengkonsumsi makanan yang sehat serta warga dihimbau agar tidak panik ”, ujar Bhabinkamtibmas BRIPKA SAFIUDDIN,SH .

Hal senada diutarakan Babinsa sertu Mustamin  bahwa, tujuan pelaksanan patroli bersama ini untuk melakukan pengawasan wilayah binaannya.

“Dengan metode patroli seperti ini, setiap saat kita bersama-sama dapat menjaga dan mengawasi wilayah binaan kami. Langkah ini minimal dapat mencegah rencana kejahatan dari pelaku kriminal dan sekaligus menimbulkan rasa aman bagi masyarakat dalam beraktifitas,” ungkap sertu Mustamin

Secara terpisah Kapolsek Mattiro Sompe Polres Pinrang AKP Zusandy Said, SE, menyebutkan, sebagai atasan dirinya selalu menekankan kepada anggotanya untuk menjaga sinergitas yang baik antara TNI-Polri. Salah satunya yaitu dengan melaksanakan patroli bersama untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayahnya.

Sementara itu kades Massulowalie Ir.Sudartono sangat berterima kasih dengan adanya patroli bersama yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa sehingga memberi rasa aman dan nyaman kepada warga desa Massulowalie dan juga sebagai wujud Sinergitas TNI POLRI “ungkap kades Massulowalie Ir.Sudartono

Laporan : Sufri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :