oleh

Peduli Pengungsi Wamena, Polres Tator Libatkan Polwan Lakukan Trauma Healing

info-terkini.com, Toraja – Pasca kerusuhan Wamena menyisakan arus pengungsi keluar dari Wamena menuju ke masing masing daerah yang dituju. Begitu pula dengan pengungsi warga Toraja yang berada di wamena, secara bertahap telah tiba di kab. Tana Toraja.

Data yang diperoleh dari petugas Posko
Sentuhan Peduli Sesama yang di gelar Pemkab Tana Toraja menyebutkan bahwa sampai saat ini sudah 40 Jiwa pengungsi dari Wamena yang terdata tiba di Kab. Tana Toraja, Jumat Sore (4/10/2019)

Dan tentu saja, kejadian kerusuhan di wamena masih meninggalkan trauma mendalam bagi mereka yang mengalaminya secara langsung, baik bagi orang dewasa, maupun pada anak-anak yang kondisi emosionalnya belum stabil.

Sebagai bentuk kepedulian dan rasa simpati yang mendalam, Polres Tana Toraja libatkan personil Polwan untuk melakukan kegiatan Trauma Healing bagi pengungsi khususnya bagi anak anak dari pengungsi.

Mewakili Kapolres Tana Toraja, AKP A. Tanri Abeng Kasat Lantas Polres Tator saat ditemui di Posko Sentuhan Peduli Sesama di area Plaza kolam Makale menyebutkan agar para korban bisa melanjutkan kehidupannya secara normal tanpa dihantui rasa takut maka trauma itu tidak bisa dibiarkan berlarut-larut

” Oleh karena itu, polwan polwan cantik Polres Tator di arahkan oleh pimpinan untuk melakukan trauma healing atau pemulihan trauma pasca kejadian “. Kata AKP. A. Tanri Abeng.

Ada banyak cara yang bisa ditempuh dalam melakukan trauma healing. Pada anak-anak, trauma healing dapat dilakukan dengan beberapa metode, salah satunya dengan cara seperti yang di lakukan oleh Polwan Brigadir Vivian dan Bripda Ria Maharani Personil Sat Lantas Polres Tator.

Kedua Polwan cantik ini mengajak anak anak pengungsi Wamena ( yang baru saja tiba di posko ) untuk bermain, bernyanyi dan tertawa bersama, lanjut Kasat Lantas, cara ini bisa membantu mengalihkan fokus anak dari situasi tidak kondusif menjadi menerima situasi yang sedang ia hadapi saat ini.

Apa yang dilakukan oleh 2 Polwan Cantik ini tak luput dari perhatian Bupati Tana Toraja Ir. Nicodemus Biringkanae, dari foto yang diterima, terlihat Bupati Tator bersama sama dengan 2 Polwan menghibur anak anak pengungsi.

Mengakhiri keteranganya, AKP. A. Tanri Abeng berharap apa yang dilakukan oleh personil Polres Tator dapat meringankan rasa trauma psikologis dari saudara saudara kita pengungsi dari Wamena. (sufri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :