oleh

Peduli Warga Tak Mampu, Polisi Palakka Gelar ‘Aksi Rp 1000’

Bone – Kepolisian Republik Indonesia memang dibentuk dengan tugas pokok dan fungsi sebagai pengayom dan pelindung masyarakat.

Namun apa yang dilakukan anggota kepolisian sektor (Polsek) di Kabupaten Bone ini, sedikit berbeda tapi patut diacungi jempol.

Mereka menunjukkan kualitas diri dan institusinya, dengan menggelar aksi sosial yang disebut ‘Aksi Rp. 1000’. Kegiatan itu adalah kewajiban pengumpulan uang 1000 rupiah per anggota kepolisian, untuk disumbangkan ke warga yang tidak mampu secara ekonomi.

“Sumbangan personil dikumpul setiap hari seusai melaksanakan apel pagi. Jumlahnya bisa berapa saja, tapi kami tetapkan minimal nominal seribu rupiah,” kata Kepala Polsek Palakka, Iptu Jamaluddin di Palakka, Jumat (20/11/2020).

Jamaluddin menjelaskan, gerakan sosial personil polisi ini sudah berjalan beberapa waktu. Uang sumbangan terkumpul kemudian dibelikan sembako, atau pun bahan lain sesuai kebutuhan warga tak mampu yang akan disasar.

Menurutnya, gerakan sosial ini murni bertujuan untuk meringankan beban ekonomi yang dialami beberapa anggota masyarakat yang berada di wilayah tugas Polsek Palakka.

Selain itu, juga dijadikan sarana menjalin tali silaturrahmi dan memupuk kedekatan antara Polri, khususnya unit kepolisian yang dipimpinnya, dengan warga.

Hari ini, lanjut Jamaluddin, pihaknya memberikan bantuan kepada Ibu Daleng Binti Kole, salah seorang warga di Dusun Polewali Desa Cinennung, Kecematan Palakka, Kabupaten Bone.

“Beliau warga kami, seorang perempuan janda berusia 70 tahun. Ia mengalami musibah kebakaran satu unit rumah milikanya rata dengan tanah. Jadi bersama personil lain, kami mengkoordinir bantuan untuk ibu tersebut,” ujarnya.

Jamaluddin berharap, gerakan sosial yang diinisiasi Polsek Palakka tersebut bisa menginspirasi dan meningkatkan kepedulian sosial antar anggota masyarakat.

“Kami akan melakukannya secara berkala. Semoga kegiatan ini berjalan baik dan bisa menjangkau lebih luas warga tak mampu lainnya di Kec Palakka ini,” pungkasnya.(Abi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :