oleh

Pelaksanaan Operasi Bina Waspada Lipu 2020 Covid-19, Binmas Polres Enrekang Gencar Laksanakan Sosilaisasi Di Kalangan Masyarakat

info-terkini.com, ENREKANG — Satuan Pembinaan Masyarakat Polres Enrekang berperan aktif dalam mencegah penyebaran virus covid 19 serta dalam menunjang keamanan dan ketertiban warga melalui himbauan dan pencegahan.

Di berbagai tempat telah dilakukan sambang atau doo to door system untuk meberikan himbauan kamtibmas serta himbauan tentang protokol pemerintah kepada masyarkat tentang penanggulangan penyebaran covid 19.

Kali ini Pelaksanaan operasi Bina Waspada Lipu 2020 covid-19 juga tengah berlangsung bersama dengan operasi yustisi 2020 yang mempunyai tujuan yang sama yaitu pencegahan terhadap penyebaran covid 19 .

Terlihat dalam kegiatan tersebut Banit Binmas Brigpol Muslimin menyambangi warga di kediamannya di pagi hari di Desa Karueng, kecamatan Enrekang Kabupaten Enrekang, selasa (22/09/2020).

Brigpol Muslimin menyampaikan kepada warga agar senantiasa menjaga kesehatan, selalu menggunakan masker saat keluar rumah dan ushakan lakukan olahraga kecil untuk meningkatkan imunitas tubuh.

“Mariki’ semua patuhi anjuran dan protokol pemerintah tentang pencegahan penyebaran virus corona,karena kita ketahui bersama bahwa kesehatan itu sangat mahal”,ungkap Brigpol Muslimin.

“Setelah memasuki adaptasi kebiasaan yang baru dilalui namun pandemi virus corona juga belum berakhir bahkan jumlah orang yang terjangkit virus corona meningkat secara signifikan, maka dari itu kita dianjurkan untuk selalu menggunakan masker ”,tambahnya.

“Saat ini operasi yustisi sedang berlangsung, yakni operasi penanggulangan covid 19, himbauan kepada masyarakat tentang penggunaan masker serta penegakkan hukum terhadap pelanggar yang tidak patuh pada protokol pemerintah”,jelasnya.

“Apabila ada masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker saat sedang beraktifitas di luar rumah maka akan diberikan sangsi berupa sangsi sosial dan sangsi berupa membayar denda”,tambah Brigpol Muslimin.

“Saya juga himbau kepada warga agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban di ligkungan kita, rasa aman tidak akan tercipta di wilayah kita tanpa adanya kesadaran dari masyarakat itu sendiri”,tutupnya.

Laporan : SUFRI

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :