oleh

Pemdes Sering Gelar Musyawarah APBDes Perubahan Tahun Anggaran 2020.

Info terkini com soppeng-Pemerintah Desa Sering melaksanakan Musyawarah membahas rancangan APBDes Perubahan TA. 2020 yang dilangsungkan di Aula kantor Desa Sering Kecamatan Donri-Donri Kabupaten Soppeng, Kamis 19/11/2020.

Selain dihadiri Pemerintah Desa Sering juga dihadiri para anggota BPD Desa Sering, tokoh masyarakat, Camat Donri-donri dan P3MD Kabupaten Soppeng.

Kegiatan ini merupakan musyawarah APBDesa Perubahan ketiga, ungkap Kades Sering Muh.Tang, S.Sos.

Kades Sering berharap kepada seluruh anggota BPD yang hadir maupun tokoh masyarakat dapat memahami maksud musyawarah ini sebagai upayah untuk mengkafer program pemerintah terkait dengan bantuan langsung tunai, imbuhnya.

Hal ini dilakukan karena anggaran untuk BLT yang bersumber dari Dana Desa sudah tidak mencukupi sehingga berdasarkan aturan bisa didanai melalui Dana Alokasi Desa perubahan, bebernya.

Senada disampaikan Hery Panunjuk PLD Kecamatan Donri-Donri mengatakan bahwa BLT (Bantuan Langsung Tunai) yang bersumber dari DD (Dana Desa) apabila DD sudah tidak mencukupi bisa kita menggunakan ADD ataupun penerimaan desa hasil retribusi pajak, ujarnya

Dikatakannya semua ini bisa digunakan anggaran perubahan sebagai upaya pemulihan ekonomi di Desa melalui BLT, maupun Padat Karya serta Penambahan modal BUMDes, tandasnya.

Di kegiatan yang sama Camat Donri-Donri Andi Singkaru berharap semua terkait dengan anggaran pemerintah hendaknya melalui mekanisme dan petunjuk teknis yang ada dengan harapan tidak muncul temuan yang bisa mengarah ke rana hukum begitupun pengadministrasian harus benar-benar dipahami dan dilaksanakan sesuai aturan, pungkasnya.
(Hmk

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :