oleh

Penyembelihan Kurban Polsek Mariso Menerapkan Sistem Protokol Kesehatan

Makassar – Polsek Mariso Polrestabes Makassar menyembelih seekor sapi pada perayaan Idul Adha 2020 bertempat di halaman belakang kantornya Jl. Dahlia No.16 Makassar, pada Sabtu (1/8/2020) usai shalat dhuhur.

Kegiatan ritual ibadah yang umum dilaksanakan umat muslim, sangat dinantikan oleh kaum dhuafa mengingat makanan seperti daging segar jarang mereka nikmati.

Sebelum penyembelihan hewan kurban nampak sudah memadati area Polsek, sehingga personil Polsek Mariso harus teliti terhadap warga masyarakat yang berhak menerima daging kurban.

Prosesi penyembelihan hewan kurban tersebut, dibuka Kapolsek Mariso Kompol Ahmad Yulias S.Sos. Kapolsek mengatakan, pada perayaan Hari Raya Kurban tahun 2020 ini, Polseknya menyembelih seekor sapi jantan dengan berat sekitar 80 Kg.

Di lokasi nampak panitia membagi daging kurban kepada para fakir miskin dan kurang mampu, ke yayasan yatim piatu dan lebihya lagi dimasak di halaman belakang mapolsek dengan menyertakan warga sekitar, unsur tripika, dan pegawai puskesmas untuk makan bareng.

Kapolsek juga menjelaskan bahwa perayaan Hari Raya Kurban tahun ini, berbeda dengan tahun sebelumnya karena dihadapkan dengan situasi pandemi Covid-19 memaksa khalayak yang hadir tetap mengikuti protokol kesehatan yakni dengan memakai masker.

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :