oleh

Petugas Gabungan Kembali Disiplinkan Pengunjung Pasar Lakuang,Begini Caranya

BONE- Amali. Pasar merupakan salah satu tempat yang berpotensi menyebabkan penyebaran virus corona karena tidak bisa di pungkiri pasti akan banyak masyarakat yang berkerumun dan kita tidak tahu kondisi kesehatan masing-masing.

Guna menekan penyebarannya, Petugas Gabungan yang terdiri Personil Polsek Amali dan Pemerintah Kecamatan Amali rutin menggelar Operasi Yustisi penerapan disiplin dan penerapan hukum protokol kesehatan.

Pagi ini, Senin (16/11/20) Kanit Sabhara Polsek Amali Polres Bone Aiptu Suardin dan Bhabinkamtibmas Aiptu Yusri bersama Kasi PMD Kecamatam Amali H. Andi Bakri, S.Sos dan Staf Kecamatan Amali H. Rosman kembali melaksanakan Operasi Yustisi di Pasar Lakuang Desa Wellulang Kecamatan Amali Kabupaten Bone.

Saat di Konfirmasi Wartawan, A. Bakri menjelaskan kegiatan Operasi Yustisi ini rutin digelar setiap hari pasar, tujuannya untuk mengingatkan dan mendisiplinkan masyarakat agar patuh protokol kesehatan diantaranya penggunaan masker.

“Bagi yang tidak memakai masker, kami berikan teguran lisan dan meminta untuk segera memakai masker”. Ungkapnya

Ditempat yang sama saat ditemui disela-sela tugas, Aiptu Suardin menambahkan pada umumnya sudah membawa masker hanya saja ada yang tidak dipakai.

“Rata-rata sudah bawa masker, cuma ada yang tidak dipakai, disimpan di saku celana, di kendaraan atau ditas. Untuk itu kami ingatkan dan kami tidak akan bosan untuk menghimbau dan mengingatkan pentingnya penggunaan masker ditengah pandemi virus corona”. Imbuh Suardin

Ditempat terpisah, Kapolsek Amali Polres Bone Iptu H. Ansar Yusuf S.Pd menjelaskan kegiatan Operasi Yustisi yang digelar setiap hari pasar ini masih berlanjut sampai hari ini.

“Kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan ini tidak hanya dilaksanakan di Pasar namun ditempat-tempat lain di wilayah hukum Polsek Amali Polres Bone, seperti di Jalan umum, kawasan permandian taretta hingga ke Desa-Desa” tutup H. Ansar

(Accy_Andi35)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :