oleh

PK Bapas Bone Melakukan Pendampingan Diversi ~ Balai Pemasyarakatan Kelas II Watampone

PK Bapas Bone Melakukan Pendampingan Diversi ~ Balai Pemasyarakatan Kelas II Watampone

Petugas Pembimbing Kemasyarakatan dari Balai Pemasyarakatan Kelas II Watampone, Sugiarto, S.Sos. mengahadiri pelaksanaan diversi diruang sat res narkoba polres wajo,Rabu,13/01/2021.

Pendampingan diversi menjadi salah satu tugas pokok dan fungsi Balai Pemasyarakatan (BAPAS) dalam penegakan hukum di Indonesia yaitu Pendampingan Anak Berkonflik dengan Hukum (ABH). Berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak melakukan pendampingan terhadap anak yg terlibat kasus narkotika

Penyelenggaraan Diversi dilakukan oleh Aparat Penegak Hukum (APH) di Ruang sat res narkoba polres wajo dengan turut menghadirkan pihak terkait yaitu selain pihak Anak/keluarga, juga mengundang PK BAPAS, dan tokoh masyarakat setempat.

Selain itu Kasat Res Narkoba AKP MUSTARI ALAM S.Sos berharap bahwa Anak an Lelaki (MR) bisa menyadari kesalahannya dan memperbaiki pola pikir dan perilakunya ke depan sehingga bisa hidup menjadi warga negara yang taat hukum dan bisa menjadi generasi bangsa yang positif.

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :