oleh

Polisi, Tni dan Masyarakat di Amali Bawa Tombak. Ini Sebapnya

BONE  – Amali. Memasuki musim tanam jagung, masyarakat kecamatan Amali mempunyai tradisi khusus yakni Berburu Babi Hutan. Kegiatan tersebut sudah turun temurun dilaksanakan. Kali ini dipusatkan di Desa Liliriattang Kecamatan Amali Kabupaten Bone. Minggu, 22/11/20 pagi.

Tak mau ketinggalan, Bhabinkamtibmas Desa Liliriattang Polsek Amali Aiptu Muhammad Tang bersama Babinsa Desa Liliriattang Pos TNI Amali Kopda Marsuki ikut serta dan berbaur dengan masyarakat untuk berburu babi hutan.

Kegiatan berburu babi hutan digagas oleh Kepala Desa Liliriattang Andi Sukmawati dan Segenap Tokoh Masyarakat dan warga Desa Liliriattang.

Saat ditemui awak media, A. Sukma mengungkapkan bahwa kegiatan ini dapat terselenggara berkat kerja sama antara masyarakat dengan pemerintah setempat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan yang utama dari pihak keamanan.

“Alhamdulillah, tradisi berburu babi hutan ini dapat terlaksana dengan lancar, aman dan menuai hasil. Ini berkat kerja sama yang baik antara pemerintah setempat, masyarakat dan juga Pak Bhabinkamtibmas dan Pak Babinsa”. Ucapnya

Ditempat yang sama Aiptu Muhammad Tang menyampaikan bahwa masyarakat dikecamatan Amali mayoritas petani sehingga tradisi berburu babi hutan sangat besar manfaatnya untuk mengantisipasi hama sehingga hasil panen akan meningkat.

Pada kesempatan tersebut, Saya bersama Ibu Desa dan Pak Babinsa juga menghimbau kepada warga masyarakat agar berhati-hati, mengutamankan keselamatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak. Tambahnya

Sementara itu, Kapolsek Amali Polres Bone H. Ansar Yusuf, S.Pd mengapresiasi kegiatan Bhabinkamtibmasnya yang senantiasa berada ditengah-tengah warga binaanya, bersinergi dan kompak memberantas hama babi hutan dengan membudayakan sistem gotong royong sehingga tercipta hubungan emosional yang baik antara masyarakat dengan pembina desanya guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Tutup H. Ansar.

(Accy_Andi35)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :