oleh

Polsek Awangpone Polres Bone Gelar Ops Justicy Warga Masih Kurang Kesadaran

BONE – Awangpone : Team Oprasi Justicy Yang terdiri dari Personil Satuan Polisi Pamong Praja , Personil Polsek Awangpone , Personil Koramil Awangpone , dan Staff Kecamatan Awangpone , beraksi di Areal Pasar Paccing kecamatan Awangpone Kabupaten Bone .

Dengan dasar Peraturan Bupati No 37 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin Kesehatan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Team Yang digawangi Oleh Unsur Forkopincam Kecamatan Awangpone Yakni Kapolsek Awangpone Akp Agus, Sh , Dan Ramil Awangpone Kapten Kav Junaedi , Camat Awangpone yang diwakili oleh Sekcam Irma Iskandar S.Sos, Msi .

Merazia Warga pengunjung Pasar , dan Pengendara yang melintas di depan Pasar Paccing yang tidak memakai Masker .

Razia dilakukan dalam rangka mendisiplinkan warga agar taat aturan Perbup , dengan harapan dapat memutus mata rantai Wabah Covid 19 .

pada saat oprasi digelar sejumlah warga dan pengendara yang melintas serta kedapatan tidak memakai Masker di berikan hukuman fisik seperti Push Up , kemudian didata identitasnya , jika kemudian diketemukan tidak memakai Masker lagi , maka akan diberikan sanksi administrasi atau Denda .

Bahkan dari razia atau Oprasi tersebut juga di dapati warga atau pengendara Motor tidak memakai Masker berusaha menerobos lapisan Team Oprasi , namun kemudian tertangkap , dan ada pula yang berbalik arah menghindari razia lalu melarikan diri .

” itulah warna masyarakat kita , tidak taat pada aturan , dan melalaikan kepentingan peribadinya terlebih kepentingan orang lain ” , kata Sekcam Awangpone .

Kapolsek Awangpone Polres Bone Akp Agus yang ditemui bersama Dan Ramil Awangpone , dan Sekcam Awangpone disela oprasi mengatakan , Oprasi atau Razia Masker ini dilakukan sebagai salah satu upaya memutus penyebaran Wabah Covid 19 dan ini sesuai dengan Perbup No 37 th 2020 .

” Iye inilah salah satu upaya pemerintah bagaimana wabah Covid 19 dapat bisa secepatnya di tangkal penyebarannya yaitu dengan mewajibkan Masyarakat memakai Masker terutama jika berada di luar rumah , disamping aturan biasakan Cuci tangan , menjaga jarak , dan menghindari kerumunan , Jelas Akp Agus .

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :