oleh

Polsek Kajuara Laksanakan Patroli Biru, Rangkul Anak Muda

BONE- Polsek Kajuara melaksanakan kegiatan patroli biru (patroli pada malam hari) dengan sasaran adalah kelompok-kelompok anak muda. mengingat situasi dalam keadaan pandemi covid-19 dengan pembatasan sosial dan jaga jarak (physical distancing) guna mencegah terjadinya penularan virus corona. interaksi sosial yang dilakukan oleh anak-anak muda dengan tidak memperhatikan protokol kesehatan sangat rentan menjadi penghantar virus corona masuk dalam lingkungan keluarga.

Mengantisipasi hal tersebut terjadi, maka personil Polsek Kajuara Polres Bone rutin melaksanakan patroli pada tempat atau lokasi yang rawan terjadi penyebaran covid-19, baik di pasar-pasar termasuk kelompok-kelompok anak-anak muda yang sering nongkrong pada siang atau malam hari. (29/11/2020)

” Selain kegiatan operasi yustisi yang kami lakukan baik secara mobiler maupun stationer bersama instansi terkait lainnya, kami juga harus rutin patroli memberikan himbauan, pesan kamtibmas, edukasi kepada warga, kali ini kami patroli biru menyasar anak-anak muda yang nongkrong dipinggir jalan yang tidak mengindahkan protokol kesehatan, bisa saja terpapar covid-19 saat bergaul dan berinteraksi dengan temannya kemudian pulang dan memasukkan virus kedalam rumah dimana ada orang tua atau orang sakit sehingga terjangkit virus covid-19 ,” ujar Aipda Arman SH yang memimpin patroli biru, sehari-harinya menjabat sebagai Kasi Humas Polsek Kajuara Polres Bone yang ditemui di Mapolsek Kajuara.

Kaposek Kajuara Polres Bone Iptu Samsu Rijal, SH. pula menyatakan hal yang sama, saat dihubungi via sambungan seluler menjelaskan bahwa selain operasi yustisi yang rutin dilaksanakan setiap hari, kegiatan patroli juga tetap rutin dilaksanakan selain untuk mewujudkan kamtibmas dalam masyarakat juga senantiasa menghimbau dan mengingatkan warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan, kapan dan dimanapun. terutama juga sasarannya anak muda yang sering kumpul-kumpul dan nongkrong pada malam hari hingga larut malam.

” Selain operasi yustisi yang rutin dilaksanakan setiap hari, kegiatan patroli biru pada malam hari juga tetap rutin dilaksanakan selain untuk mewujudkan kamtibmas dalam masyarakat juga senantiasa menghimbau dan mengingatkan warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan, kapan dan dimanapun. terutama juga sasarannya anak muda yang sering kumpul-kumpul dan nongkrong pada malam hari hingga larut malam ,” ungkap Samsu Rijal.

” Saya mengajak para orang tua agar ikut menjaga dan memantau pergaulan anak-anaknya jangan sampai terlibat kenakalan remaja, bila tidak perlu agar anak-anaknya tetap dirumah saja ,” tambahnya.

Seorang tokoh masyarakat Kelurahan Awang Tangka, Muhammad Syamsuddin menyambut baik bila anak-anak muda dipantau aktifitasnya dan dirangkul untuk mencegah terjadinya penyimpangan perilaku.

” Saya salut, anak-anak muda perlu dipantau aktifitasnya jangan sampai menyimpang dan berbuat kejahatan, para orang tua juga harus berperan aktif memproteksi anak-anaknya agar terhindar dari tindak kejahatan termasuk penyalahgunaan narkoba dan lain-lain ,” pungkasnya.

Arrola.

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :