oleh

Polwan Polres Bantaeng Ikuti Perayaan Hut Polwan ke 72 Secara Virtual

BANTAENG, Ada yang berbeda dalam perayaan HUT Polwan ke-72. Perayaan yang dipusatkan dari Aula Rupatama Mabes Polri Jakarta dan dipimpin langsung oleh Ibu Asuh Polwan RI, Fitri Idham Azis, Selasa (1/9), dilangsungkan secara virtual dan melibatkan semua Polda dan Polres seluruh Indonesia.

Polres Bantaeng menjadi satu di antara yang mengikuti perayaan HUT Polwan dalam suasana new normal adaptasi kebiasaan baru tersebut. Pelaksanaan HUT Polwan ke-72 itu pun dijadikan momentum untuk memperkuat soliditas sekaligus meningkatkan kinerja di tengah pandemi Covid-19.


Perayaan HUT Polwan virtual yang dilaksanakan di Ruang Vidcon Polres Bantaeng diikuti oleh Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri ST,SH,MH. Wakapolres Bantaeng Kompol MUH Ali SH. Serta Ketua Bhayangkari Cabang Bantaeng sekaligus Ibu Asuh Polwan Jajaran Polres Bantaeng Ny.Nina Wawan.

Dalam acara perayaan HUT polwan Virtual, seluruh pesrta menerapkan protokol kesehatan sebelum mengikuti acara.

“Semoga Polwan, khususnya di Polres Bantaeng, selalu bisa memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayan yang lebih baik kepada masyarakat,” kata AKBP Wawan Sumantri ST,SH,MH.

Usai perayaan secara virtual dengan Mabes Polri, Polres Bantaeng pun menggelar syukuran. AKBP Wawan diampingi Ny.Nina Wawan melakukan pemotongan kue yang kemudian diserahkan kepada perwakilan Polwan Bantaeng.

Untuk Polres bantaeng sendiri ada sebanyak 10(sepuluh) orang POLWAN yang bertugas di berbagai fungsi.

Sementara itu pada perayaan virtual HUT Polwan yang tahun ini membawa tema ‘Polwan Siap Mewujudkan Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif’, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis dalam sambutan yang dibacakan Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, mengingatkan agar 24.506 personel Polwan terus berkarya dan menjalankan peran sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Selaku pimpinan Polri, saya mengucapkan Selamat Hari Jadi ke-72 kepada seluruh polisi wanita RI di mana pun bertugas. Teriring doa, semoga Polwan RI dapat terus berkarya dan menunjukkan eksistensinya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,”demikian sambutan yang dibaca Wakapolri.

Komjen Gatot menyampaikan bahwa Kapolri mengucapkan terima kasih kepada para polwan atas dedikasi, kontribusi, prestasi dan pengabdian kepada masyarakat dan NKRI selama 72 tahun. Pihaknya mengajak para polwan untuk menjadikan peringatan Hari Jadi Polwan tahun ini sebagai momentum untuk memperkuat soliditas dan meningkatkan kinerja di tengah pandemi Covid-19.

Saat ini jumlah Polwan di Indonesia tercatat ada 24.506 personel yang terdiri dari tiga perwira tinggi, 1.567 perwira menengah, 355 perwira pertama dan 19.581 bintara. Sejumlah jabatan strategis, baik di Mabes Polri, Polda, Polres maupun Polsek saat ini telah banyak diisi oleh para polwan. Untuk itu, para Polwan diminta bekerja lebih baik lagi dan menunjukkan prestasi.

Terkait pandemi Covid-19, segenap Polwan diminta berperan aktif mendukung pelaksanaan tugas-tugas Polri terkait penanganan Covid-19 sesuai kemampuan dan kewenangannya, seperti membagikan masker, memberi imbauan, membantu dapur umum dan memakamkan jenazah korban Covid-19.

Kapolri juga meminta agar para Polwan mengatur waktu sebaik-baiknya untuk menjalankan peran ganda polwan sebagai istri atau ibu maupun sebagai anggota Polri. Selanjutnya terkait rencana pelaksanaan Konferensi Polwan Internasional di Yogyakarta pada September mendatang, Kapolri meminta agar persiapan dilakukan dengan sebaik-baiknya.

Terakhir, Kapolri berpesan kepada para Polwan untuk terus melakukan kebaikan. “Bekerja baik saja belum tentu dinilai baik oleh masyarakat, apalagi jika kita bekerja tidak baik, maka teruslah melakukan kebaikan. Biarkan proses alam dan Tuhan yang menilai apa yang telah kamu kerjakan,” katanya. Pelaksanaan rangkaian Hari Jadi ke-72 Polwan ini telah dilaksanakan secara bertahap mulai dari 4 Agustus 2020 hingga 28 Agustus 2020 dan puncak peringatan pada Selasa (1/9).

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :