oleh

Presiden Majelis Dakwah RI 1 Curhat Ke Ketum IRSI Bertekad Bayinya Jadi Penghafal Al’Qur’an

Infoterkini.com – Lucu, inspiratif dan menggemaskan. Itulah gambaran yang dapat disematkan pada sosok bayi cilik yang menjadi penghafal Alquran. Alsa Zhafran Putra Pangestu (1 th), hari ini (19/10/2020) alhamdulillah genap satu tahun usianya. Demikian Bunda Adv. Hj. Lilis Suganda Tutilaswati, SH Presiden Majelis Dakwah RI-1 membuka pembicaraan dengan Ketum IRSI.

Bagaimana tidak, diusianya yang masih terbilang belia, Al (sapaan akrab Alsa) ini sudah saya latih mendengarkan murattal mp3 Imam Masjid Mekkah Al Mukarramah setiap hari non stop. ujar Bunda Lilis yang juga diketahui sebagai Penasehat IRSI.

Setiap mau tidur, kata Artis Drama Kolosal ini, baby Al kerap dilantunkan nada nada lafadz Allah sambil menepuk nepuk tubuh belakang baby Al hingga ia tertidur. “Kalau shalawat pas mau tidur Al nya gak mau,” jelas Presenter Hijabber’s ini dengan menegaskan bahwa shalawat dilakukan saat bercanda sama Al. Ibu yang juga berprofesi Pengacara ini berkeinginan putranya menjadi hafiz cilik.

“Jadi awalnya bagi saya, seorang penghafal Alquran itu tidak mutlak lahir dari penghafal Alquran juga. Jadi saya yakin bisa dididik,” ujar Bunda Hj. Lilis Suganda Tutilaswati, SH saat bercengkerama dengan Ketua Umum IRSI Ir. H. Arse Pane dalam giat acara dikediaman Kota Wisata, Cibubur (19/10/2020).

Dulu Kakaknya Al, lahir zaman jahiliyah. Maksudnya kala itu, Artis keturunan Jawa Arab itu lebih memilih musik zamrud ala rock n roll he he ketus Lilis Suganda bercerita sembari mengakui anak lelaki pertamanya lebih memilih ke seni musik. Nah, sekarang baby Al tidak. Saya program baby Al lebih ke nuansa syar’i (ke-Islaman-red) maksudnya ke dunia hijrah dengan selalu memperdengarkan lantunan suara orang membaca Al’Qur’an.

Alhamdulillah, sekarang kami jadi termotivasi dari anak. Tapi Qadarullah, Allah, sholat tetap jadi tiang agama.

Bunda Lilis memberi Tips Menghafal Alquran untuk Anak untuk ibu ibu dirumah:

Dalam mendidik anak, mempunyai cara tersendiri. Misalnya dengan memperdengarkan ayat Alquran kepada anak melalui mp3 murattal salah satu imam.

“Jadi kita biasakan anak untuk diperdengarkan Alquran dengan satu nada dulu. Satu imam misalnya. Kalau anaknya sudah mulai menangkap, baru imam lain. Misal targetnya juz 30, jadi yang diputernya juga juz 30 terus sampai hafal,” ungkapnya.

Selanjutnya, menjauhkan anak dari alat-alat elektronik juga menjadi cara Bunda Hj. Lilis supaya anak keduanya fokus menghafal Alquran. Ia juga mengaku ke Ketum IRSI, bahwa Al pas ia waktu sholat. Pengen nya baby Al ikut bareng dan mengikuti setiap gerakannya. Nah, pas waktu lagi ngaji baca Al’Qur’an baby Al maunya duduk di pangkuan sambil pegang Al’Qur’an bukan dari handphone lho he he “Al gak mau” tutup Bunda Lilis Suganda dan tak lupa mengucap syukur kepada Allah kalau kedua anak lelakinya tumbuh sehat dan nurut kata orangtua.

“Selamat ulangtahun ya baby Al semoga panjang umur dan menjadi anak soleh kebanggaan Bundanya,” ungkap Ir. H. Arse Pane Ketum Ikatan Reporter Seluruh Indonesia***

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :