oleh

Putra Mario Takkalala Cetak Sejarah, Juarai Nene Mallomo Cup 1 di Sidrap

Info terkini com Sidrap – Tim Putra Mario dari Takkalala Kecamatan Marioriwawo, Soppeng, sukses menjuarai Turnamen Sepak Bola U-45 “Nene Mallomo Cup I 2021”. Ini merupakan catatan sejarah karena Putra Mario akan dikenang sebagai peraih trophy juara perdana turnamen ini.

Putra Mario memastikan sebagai pemuncak turnamen setelah menumbangkan tuan rumah Askab PSSI Sidrap dengan skor 0 – 2 dalam laga final yang digelar di Lapangan Merdeka Kalosi Tanrutedong, Kecamatan Dua Pitue, Kabupaten Sidrap, Minggu, 10 Oktober 2021.

Semua gol tercipta di babak pertama lewat kaki
Anwar Ipul di menit 35 dan kreasi Muh. Aliansyah di penghujung babak pertama.

Tim binaan Kombes Pol Faizal S.ik yang juga bermain penuh dalam sejumlah laga turnamen ini bermain taktis sepanjang pertandingan. Meski berada dalam tekanan tuan rumah yang didukung ratusan suporternya, namun mereka tetap mampu bermain efektif. Efektifitas itu didukung oleh duet bomber Asnang dan Kasim Oling yang selalu bergerak liar di kotak pertahanan lawan.

Pelatih Putra Mario Aman Ali menyebut kunci kesuksesan anak asuhannya terletak pada disiplin dan pressure tinggi yang diberikan kepada lawan. “Pertahanan bekerja dengan baik dan disiplin sementara pemain lain bermain dengan pressure membuat lawan tak bisa berkembang dengan baik,” katanya.

Kombes Faizal yang dikonfirmasi menyatakan meski para pemain sudah berusia di atas 45 tahun, namun mereka mampu menjaga kondisi fisik dengan baik sehingga bisa mengikuti turnamen secara Marathon. “Kami mampu menjaga latihan dengan baik sehingga kondisi fisik terjaga. Kami berharap dapat terus berprestasi diturnamen-turnamen selanjutnya,” katanya.

Nene Mallomo Cup I dibuka secara resmi oleh Ketua Askab PSSI Sidrap, Soetarmi DM pada 28 Agustus 2021 lalu.
Ketua panitia, Rudi Saing mengatakan, turnamen Nene Mallomo Cup I U-45 ini diikuti 16 tim yang berasal dari beberapa kabupaten/kota di Sulawesi Selatan. yang terbagi dalam 4 Pool.
Putra Mario mendapat piala dan hadiah pembinaan sebesar Rp 20 juta. Askab PSSI Sidrap sebagai juara 2 disusul All Star Parepare juara 3 dan Macanre Putra Soppeng sebagai juara 4. (Hmk)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :