oleh

Satbinmas Polres Soppeng Gelar Sosialisasi di Masjid Darul Aman Kayangan. IniTujuannya

Info terkini-com Soppeng, – Dalam rangka menciptakan kondusifitas jelang Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Soppeng di sikapi Satbinmas Polres Soppeng dengan gencar melakukan pembinaan sinergitas ke sejumlah masyarakat, tokoh agama termasuk dalam kegiatan safari ibadah dengan melaksanakan shalat jum’at berjamaah sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas di Masjid Darul Aman Jalan Kayangan, Jumat (20/11/2020).

Usai shalat jum’at berjamaah, Kasat Binmas Polres Soppeng AKP Jamaluddin, SH menuturkan, pihaknya terus melakukan pendekatan secara rutin ke masyarakat dengan melakukan koordinasi, sosialisasi, dan himbauan terkait masalah situasi kamtibmas di masa tahapan Pilkada Soppeng hingga pelaksanaannya nanti pada tanggal 9 Desember 2020.

“Ini merupakan program dari kita Polres Soppeng melalui Binmasnya melakukan pendekatan dan himbauan kamtibmas ke masyarakat sekaligus ajang silaturahmi sehingga kebersamaan antara polri dan masyarakat untuk bersama menjaga kondusifitas jelang Pilkada 2020,” Ujar AKP Jamaluddin.

Menurutnya, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi kamtibmas ini secara masiv sehingga masyarakat dan seluruh pihak dapat menjaga situasi kondusifitas pada saat pesta demokrasi, sehingga dapat berjalan aman dan lancar tanpa ada gangguan ataupun konflik dan pertikaian. Papar perwira tiga balok di pundak ini.

Dikatakannya, Giat ini merupakan upaya kita dalam memberikan pemahaman kepada seluruh lapisan masyarakat, akan pentingnya menjaga kondusifitas pada masa masa tahapan pilkada, kepedulian dan peran serta masyarakat merupakan modal utama suksesnya pelaksanaan pilkada,” Jelasnya.

Sesuai tufoksi Binmas Polri, AKP Jamaluddin menegaskan, pihaknya akan menggandeng seluruh stake holder termasuk tokoh agama sebagai mitra untuk secara bersama agar dapat membantu pihak kepolisian dalam menyebarluaskan informasi sebagai upaya menjaga situasi kamtibmas yang kondusif kepada masyarakat, sehingga terciptanya kenyamanan dan keamanan serta ketertiban secara berkesinambungan. Terangnya.

Dijelaskan bahwa Binmas merupakan ujung tombak Polri dalam melakukan pembinaan dan pendekatan kepada masyarakat dan stakeholder melalui sinergitas yang positif dalam upaya peningkatan kamtibmas yang kondusif, salah satunya bersinergi dengan para tokoh agama yang merupakan mitra kita, ini akan rutin kita lakukan sosialisasi tatap muka ke sejumlah stakeholder masyarakat,” Tandasnya.

Terakhir Kasatbinmas Polres Soppeng mengajak kepada para jamaah untuk senantiasa disiplin protokol kesehatan dalam setiap aktivitas, baik memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Pedoman protokol kesehatan sangat penting untuk menghindari paparan covid 19 dan agar tidak terjadi klaster baru jelang pilkada, pungkasnya.

Untuk diketahui pihak Polres Soppeng yang juga menjadi leading sektor pengamanan Pilkada 2020 di Kabupaten Soppeng yang dikenal bumi latemmamala ini telah menyatakan kesiapannya dalam mengawal dan mengamankan jalannya pilkada serentak 2020, mulai dari seluruh tahapan hingga selesainya pelaksanaan pilkada serentak 2020, termasuk menetralisir situasi kamtibmas pasca pemilihan kepala daerah tersebut, (Hmk)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :