oleh

Satpolair Polres Bone Hadir Di Pangkalan Pendaratan Ikan Lonrae, Ini Tujuannya

INFO-TERKINI.COM, Bone – Lonrae. Seperti biasanya setiap ada pendaratan ikan dilokasi pangkalan pendaratan ikan (PPI) Lonrae yang terletak di Kelurahan Lonrae Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone selalu ramai dengan aktivitas nelayan dan pedagang ikan sehingga personil Satpolair Polres Bone meningkat intensitas pengamanan diseputaran lokasi tersebut. Senin (21/09/2020) siang.

Kasubnit Binmas Air Satpolair Polres Bone Aiptu Edy Mulyadi yang melaksanakan kegiatan tersebut menjelaskan kepada awak media bahwa kegiatan ini sudah menjadi rutinitas personil Satpolair Polres Bone untuk selalu hadir di tengah-tengah kegiatan masyarakat apalagi yang dipandang rawan akan potensi gangguan Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat).

“Saat ada pendaratan ikan di PPI ini sangat ramai aktivitas nelayan serta pedagang ikan dan tentunya kita tidak ingin adanya terjadi gangguan keamanan dilokasi ini, sehingga kami selalu hadir untuk amankan kegiatan masyarakat dilokasi PPI ini,”. jelas Aiptu Edy Mulyadi.

Selain itu, Polisi yang menjabat sebagai Kasubnit Binmas Air Satpolair Polres Bone itu juga menyempatkan untuk menyampaikan himbauan kamtibmas serta himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat nelayan dan warga yang berada disekitar PPI Lonrae.

“Kepada masyarakat nelayan dan warga yang berada disekitar PPI ini kami sampaikan untuk tetap menjaga situasi keamanan diwilayah sekitar dan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan pola 3M + 1T (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun),” himbau Aiptu Edy Mulyadi.

Ditempat terpisah, Kasat Polair Polres Bone AKP A. Sukri Sulaiman saat dimintai keterangan menuturkan, kegiatan yang dilakukan oleh pihaknya bertujuan untuk meninimalisir dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) serta memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga yang sedang beraktivitas dilokasi PPI Lonrae.

Dirinya juga mengatakan, pihaknya dalam melaksanakan tugas di PPI tersebut selalu berkoordinasi dengan instansi terkait dalam hal keamanan dilokasi.

“Anggota jika melakukan pengamanan di PPI Lonrae selalu berkoorsinasi dengan pihak terkait dalam hal ini dinas kelautan dan perikanan Kabupaten Bone dengan tujuan apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan sesegera mungkin dapat ditangani dengan cepat,” kata AKP A. Sukri Sulaiman.

Ia menambahkan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas sehingga kegiatan dilokasi tersebut dapat berjalan dengan aman, lancar dan terkendali. Tutup Kasat Polair Polres Bone.

Pelapor: BASO HALIM ershi

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :