oleh

Satpolair Polres Bone Jalin Keakraban Dengan Petani Rumput Laut Melalui Kunjungan

BONE – Personil Satpolair Polres Bone melaksanakan Binmas perairan melalui kunjunga terhadap masyarakat petani rumput laut di Lingkungan Macedde Kelurahan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone. Minggu (26/07/2020) pagi.

Kunjungan tersebut dilaksanakan oleh Kasubnit Binmas Air Satpolair Polres Bone Aiptu Edy Mulyadi.

Dikatakan Aiptu Edy kepada medai bahwa maksud kunjungannya untuk menjalin komunikasi sekaligus membina keakraban dengan warga khususnya petani rumput laut serta mengajak untuk menjaga sutuasi diwilaya sekitar agar tetap aman dan kondusif.

Pada kesempatan tersebut, Aiptu Edy berdialog secara langsung dengan petani rumput laut yang saat itu sedang membawa hasil panennya dan warga yang sementara memasang bibit rumput laut didepan rumah salah satu warga.

Dalam dialognya Aiptu Edy menyampaikan himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat terkait jalur perahu yang semakin sempit dikarenakan adanya penambahan lokasi rumput laut.

“Kepada petani rumput laut agar tidak membentangkan atau menanam bibit rumput laut dijalur pelayaran serta jangan menambah lagi lokasi rumput lautnya sebagaimana yang telah disepakati bersama antara nelayan dan petani rumput laut, intinya saling pengertian dan saling menghormati,” kata Kasubnit Binmas Air

Tidak hanya itu, Aiptu Edy juga menitip pesan kepada warga agar tetap menjaga keselamatan diri disaat beraktivitas ataupun berada di laut.

“Utamakan keselamatan, jangan sampai terbawa arus ombak dan apabila menemukan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat agar segera mungkin melaporkan kepada petugas Satpolair Polres Bone atau Kepolisian terdekat, tambah Kasubnit Binmas Air.

Sementara itu, ditempat terpisah Kasat Polair Polres Bone Akp A. Sukri Sulaiman menyampaikan kepada media saat dikonfirmasi, kegiatan Binmas Perairan melaui kunjungan ini rutin dilakukan oleh pihaknya agar terjalinnya keakraban dengan masyarakat sehingga kedekatan Polri dengan masyarakat tidak bisa dipisahkan.

“Dengan terjalinnya keakraban, himbauan serta info keamanan dan ketertiban masyarakat dapat disampaikan secara langsung kepada warga dan warga juga tidak merasa canggung apabila ketemu dengan kami,” kata Kasat.

Lanjut Kasat, “Kami berharap kepada warga agar tetap waspada saat beraktivitas dilaut dan senantiasa menjaga situasi agar tetap kondusif serta laporkan kepada kami jika terjadi suatu permasalahan untuk ditindak lanjuti,” tambahnya.

Kegiatan Binmas Perairan melalui kunjungan ini disambut baik oleh warga sekitar dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Kepolisian berkaitan apa yang telah disampaikan.

Pelopor : BASO HALIM ershi

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :