oleh

Satpolair Polres Bone Lakukan Penyuluhan Revolusi Mental Kepada Masyarakat Perairan

INFO-TERKINI.COM,Bone-Panyula.Sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial diruang publik yang tertuang dalam program Quick Wins Polri kegiatan 6, Satpolair Polres Bone yang tergabung dalam kegiatan 6 Quick Wins Polri melaksanakan penyuluhan tentang Dampak Dan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba. Minggu (25/10/2020) pagi.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasubnit Patwal Air Satpolair Polres Bone Ipda Jamaluddin bersama Kasubnit Binmas Air Satpolair Polres Bone Aiptu Edy Mulyadi bertempat diwilayah pesisir Lingkungan Awassalo Kelurahan Panyula Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone.

Hadir pada kegiatan tersebut ketua kelompok nelayan Padecengi Ling. Awassalo, tokoh masyarakat dan pemuda serta masyarakat perairan yang berjumlah sekitar 40 orang.

Ipda Jamaluddin dalam penyuluhannya menjelaskan pengertian dan pemahaman kepada para masyarakat perairan tentang bahaya menggunakan dan mengkosumsi narkoba yang dapat merusak masa depan generasi muda, hingga menyebabkan kematian dan masih banyak lagi akibat buruk lainnya.

“Penyalahgunaan narkoba ini sudah mencapai tingkat yang mengkhawatirkan dan sudah masuk kesemua kalangan termasuk pelajar, oleh sebab itu pencegahan dini dan pengetahuan ancaman bahaya penyalahgunaan narkoba hendaknya diketahui untuk mengantisipasi dini,” ucap Ipda Jamaluddin.

Dirinya juga mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya yang memiliki anak harus lebih banyak memberikan perhatian kepada anak-anaknya, agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba dan minuman keras yang dapat merusakan segala aspek kehidupan.

Ditempat yang sama, Kasubnit Binmas Air Satpolair Polres Bone Aiptu Edy Mulyadi yang terlibat dalam kegiatan tersebut memanfaatkan untuk mengingatkan warga terkait protokol kesehatan Covid-19 serta menyampaiakan himbauan terkait operasi Zebra tahun 2020 yang akan dilaksanakan oleh Polres Bone selama 14 hari mulai tanggal 26 Oktober hingga 08 November 2020.

“Patuhi protokol kesehatan dengan cara disiplin menerapkan pola 3M + 1T (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun) serta lengkapi surat-surat dan kelengkapan kenderaan pada saat berkendara dalam rangka operasi Zebra tahun 2020 yang akan dilaksanakan oleh Polres Bone,” himbau Aiptu Edy Mulyadi.

Ditempat terpisah, Kasat Polair Polres Bone AKP A. Sukri Sulaiman saat ditemuai pihak media membenarkan perihal tersebut dan mengatakan, dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan pengetahuan warga terhadap narkoba dan dampak penyalahgunaannya dapat semakin bertambah.

Sementara, Ambo (52) ketua kelompok nelayan Padecengi saat dikonfirmasi pihak media memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Polres Bone khususnya Satpolair Polres Bone yang telah memberikan penyuluhan dan pencerahan kepada warga tentang Revolusi Mental dan bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Terima kasih kepada Satpolair Polres Bone, dengan adanya penyuluhan ini, kami dapat paham dan dapat terhindar dari narkoba serta kegiatan ini sangat bermanfaat,” ucap Ambo.

Pelapor : Akabr

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :