oleh

Satpolair Polres Bone Patroli Dialogis Di Pelabuhan Bajoe, Ini Sasarannya

INFO-TERKINI.COM, Bone – Bajoe. Personil Satpolair Polres Bone memberikan arahan dan himbauan kepada buruh pelabuhan dan Nahkoda serta Anak Buah Kapal (ABK) di pelabuhan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone. Jumat (18/09/2020) siang.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Kasubnit Binmas Air Satpolair Polres Bone Aiptu Edy Mulyadi pada saat melaksanakan patroli dialogis dan salah satu sasarannya adalah para buruh pelabuhan yang sedang melakukan kegiatan pembongkaran muatan barang di pelabuhan Bajoe.

Dalam pelaksanaannya, Aiptu Edy Mulyadi memantau langsung aktivitas bongkar muat barang dari mobil menuju kapal dan memeriksa satu persatu barang tersebut.

Setelah selesai melakukan pemeriksaan, Aiptu Edy menyampaikan himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat serta pesan pendisiplinan protokol kesehatan kepada buruh pelabuhan.

“Kami pantau langsung barang yang diangkut menuju kapal sekaligus menyampaikan himbauan agar selalu berhati-hati dan mengutamanakan keselamatan dalam bekerja serta setiap barang yang akan diangkut harus diperiksa dengan teliti untuk mencegah adanya kiriman barang illegal khususnya narkoba,” himbau Aiptu Edy kepada buruh pelabuhan.

Dirinya juga menambahkan, “Dalam situasi pandemi ini agar tetap mematuhi protokol kesehatan saat bekerja dengan cara menerapkan pola 3M + 1T (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun) guna mencegah penyebaran Covid-19.

Selain itu, Nahkoda dan ABK juga dihampiri petugas untuk menyampaikan himbauan tentang keselamatan berlayar.

“Hal ini dimaksudkan agar Nahkoda dan ABK paham akan manfaat dan pentingnya menyediakan alat keselamatan kapal pada saat berlayar, demikian pula dokumen kapal yang juga harus dilengkapi sebelum berlayar,” pungkasnya.

Ditempat terpisah, Kasat Polair Polres Bone AKP A. Sukri Sulaiman saat dikonfirmasi media mengatakan, langkah yang dilakukan oleh anggotanya salah satu tugas pokok Satpolair yaitu pembinaan masyarakat dan upaya untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat khususnya aktivitas disekitar pelabuhan.

“Ini salah satu tugas kami untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada saat kegiatan bongkar muat dipelabuhan,” jelas AKP A. Sukri Sulaiman.

Sementara salah satu buruh pelabuhan mengucapkan terima kasih atas pesan dan himbauan dari pihak Kepolisian.

“Terima kasih Pak atas pesan dan himbauannya, kami senang karena diperhatikan serta diingatkan,” ucap salah satu buruh pelabuhan yang enggan menyebut namanya.

Pelapor : BASO HALIM ershi

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :