oleh

Sebut Hasdullah Ditengah Era Digital yang Masif Kita Tetap Merawat Budaya Kearifan Lokal

MAKASSAR, Infoterkini.com – Persifal Media tradisional pertunjukan rakyat (Pertura) diselenggarakan diskominfo sulsel di hotel condotel makassar pada tanggal 18/09/19.

Dimana diikuti sembilan kabupaten masing-masing Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Sinjai, Bone, Soppeng, Wajo, Luwu dan Toraja Utara berlangsung semarak yang disaksikan penonton dan supporter yang hadir-

Kadis kominfo- SP mereliase keterangannya ke media hari ini mengatakan bahwa tema persival media pertunjukan tradisional yang dilaksanakan itu adalah merawat kemerdekaan dalam mempererat persatuan bangsa indonesia.

Sebut Hasdullah ditengah era digital yang masif kita tetap merawat budaya kearifan lokal dengan terus menghidupkan.

Media pertunjukan rakyat untuk menyampaikan pesan- pesan pembangunan, pesan moral kepada khalayak, media pertura ini masih sangat efektif sebagai media informasi terutama dipedesaan-pertura ini tetap akan dibina dan terus didorong untuk menjadi media publik dengan mengadopsi era digitalisasi saat ini.

Hasil penilaian juri memutuskan pertura juara satu dari kabupaten Sinjai sekaligus akan mewakili Sulsel di SAIK tingkat nasional yang akan dilaksanakan dipusatkan di provinsi Bangka Belitung- juara dua kabupaten Bone dan juara tiga Kabupaten Gowa.

Hasdullah mengucapkan selamat kepada pemenang dan memberi appresiasi kepada semua kabupaten yang ikut dalam persival pertunjukan media tradisional semalam- berharap pertura ini terus berkembang di era online saat ini sebagai upaya kita dalam melestarikan budaya lokal dan optimalisasi penyampaian berbagai informasi kepada pembangunan sulsel yang makin maju tutup hasdullah. (Red)

Editor : Andi Aswi, MM.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :