oleh

Sekda Soppeng Andi Tenri Sessu Hadiri Konsultasi Publik Terkait Sanitasi, Ini Capaian Soppeng dalam Kategori Inovasi

Infoterkini. Com – Soppeng (Sulsel), Sekertaris Daerah Kab. Soppeng  Drs.H.A.Tenrisessu,  M.Si  menghadiri acara rapat kerja dan sosialisasi Sanitasi/AMPL kabupaten Soppeng tahun 2019 dengan tema ” Soppeng menuju akses air minum dan sanitasi aman yang berkelanjutan” yang dilangsungkan diruang rapat Gabungan Dinas Lt. 3 di jalan Salotungo kab. Soppeng, Selasa 17 September 2019.

Ketua panitia dalam kegiatan tersebut Nur Inayah, SE. M.Si dalam laporannya memgatakan bahwa tujuan dari pelaksanaan konsultasi publik ini yaitu membangun pemahaman dan persepsi yang sama kepada semua pihak terkait capaian sanitasi dan air minum di kab. Soppeng.

“Selain itu tujuan lainnya adalah menjaring masukan dan saran dari semua pihak terkait Sanitasi di kab. Soppeng, sebagai bahan pemutakhiran SSK kab. Soppeng.

Sementara itu Sekda Kabupaten Soppeng Drs.H.A.Tenri Sessu, M.si dalam sambutannya menuturkan bahwa
kita telah mendapatkan penghargaan smart sanitation award dengan kategori inovasi sanitasi pada city sanitation summit XVIII di Jambi .

‘November 2019 kita juga mendapatkan  penghargaan saoraja AMPL  award dengan kategori inovasi oleh gubernur provinsi Sulsel”  ungkapnya.

Andi Tenri Sessu menambahkan bahwa masih terdapat 33.073 KK yang memiliki septic tank yang tidak aman,  dan semoga bisa  dimaksimalkan untuk identifikasi awal sebelum verifikasi lebih  detail di level kecamatan.

“Saat ini kita telah mencapai cakupan air minum sebesar 93,16% akan tetapi masih banyaknya masyarakat yang belum terlayani air minum perpipaan sehingga perlu menjadi perioritas kita”ungkapnya.

Sekda mengingatkan kembali kepada semua pihak  untuk menjaga torehan prestasi yang kita capai dengan tetap  mempertahankan semangat kerja bersama.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kadis Lingkungan Hidup Kab. Soppeng, Kepala Badan Bappelitbangda Kabupaten Soppeng, Anggota POKJA sanitasi kab. Soppeng,  Camat, lurah dan kepala desa se-kab. Soppeng, Sanitarian se- kab. Soppeng dengan Jumlah peserta 113 orang dan nara sumber 5 orang. (Hamka) .

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :