oleh

Seminar Program Kerja Mahasiswa KKN Unhas Hari Ini Di Kantor Kelurahan Maccope

INFOTERKINI. COM, Bone (Sulsel), Seminar Program Kerja Mahasiswa KKN Unhas yang berlokasi di Kelurahan Maccope di gelar hari ini  yang dibuka langsung oleh lurah Maccope Arfandi syam S.STp.M.Si yang di langsungkan di aula kantor Kelurahan Maccope, Kecamatan Awangpone, Kabupaten Bonen, Senin (1/7/2019).

Dalam kegiatan tersebut Lurah Maccope sangat mengapresiasi kedatangan mahasiswa KKN Universitas Hasanuddin di wilayahnya.

Dalam kesempatan itu Lurah Maccope Arfandi Syam mengatakan,  kami pemerintah kelurahan macope mengucapkan selamat datang di kelurahan maccope, ujarnya.

Menurutnya, kedatangan mahasiswa ini,  ingin mengaplikasikan ilmunya yang di dapatkan di kampus yang kemudian di aplikasikan kepada masyarakat dan belajar kepada para toko masyarakat, toko agama, dan pemuda (i) yang ada kelurahan maccope serta menimbah ilmu. jelas Lurah Maccope Arfandi Syam.

Dalam kesempatan yang sama pada kegiatan itu,  Danramil Awangpone Harifuddin memberikan masukan kepada mahasiswa bahwa silahkan beradaptasi di Kel.Maccope, dengan harapan jika terdapat kendala di lapangan tolong di koordinasikan dengan cepat serta laporkan jika ada keluhan atau masalah,  dan itu akan kami  bantu, terangnya.

Foto : Kegiatan dalam seminar KKN unhas di aula kantor kelurahan maccope kec. Awangpone

Kordes Mahasiswa UNHAS pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas dipenuhinya undangan untuk menghadiri seminar serta program kerja kami dan semoga dapat bermanfaat, kami mahasiswa sangat memerlukan atau harapkan masukan dan saran dari masyarakat, tokoh agama, pemuda, dan berperan serta dalam menyukseskan program kerja kami, tutur  koordinator desa ini.

Di ketahui Mahasiswa KKN unhas di kelurahan maccope berjumlah 8 orang yang terdiri dari 4 lelaki dan 4 wanita yakni masing-masing sebagai berikut :

1. Rifki makassar
2.Nurasmi asal bone
3. Nurahmi asal sidrap
4. Riski surya asal makassar
5. Putri adinda maros
6. Juminti toraja
7. Laode muhammas itmam pangkep
8 Mu.iqbal makassar

Ke delapan mahasiswa itu, dalam kegiatannya yang sudah terlaksana yakni penyambutan dari pemerintah kelurahan maccope dilakukan tanggal 26 Juni 2019 lalu dan kemudian melanjutkan observasi dari 26 – 30 juni 2019.

Kemudian tepat hari ini melakukan seminar program kerja 1 bulan kedepan.

Dalam seminar ini terdapat beberapa program kerja yang di bahas diantaranya, sosialisasi tentang pertanian dan peternakan, penyuluhan kesehatan, kerja bakti, senam sehat ceria, mengajar mengaji dan bahasa arab, pengajaran seni tari, pembuatan akun pemasaran, pengrajin anyaman melaui medsos dan lain sebagainya.

Dalam pemaparan program kerja mahasiswa KKN unhas itu menghadirkan banyak tanggapan masyarakat serta masukan sebagai tambahan program kerja.

Salah satu masyarakat H. Ishak pensiunan pertanian memberikan masukan terkait dengan bidang Pertanian, yaitu kesengsaraan para petani yang mengeluh akan adanya tikus yang memakan padi para petani, mengaharapkan sosialisasi mahasiswa untuk membasmi tikus yang ada di sawah.

Begitupun dengan penggunaan pakan ternak sangat kurus akibat pakan ternak yang digunakan tidak berkualitas, harapan pak ishak pakan ternak apa yang berkualitas dan bagus dipakai. tutur, Pak Ishak

Sementara masukan dari puskesmas awaru, Bu Ani mengajak mahasiswa unhas untuk mengadakan sosialisasi penyakit hewan misalnya sapi, pelirahan kucing penyakit seperti anstraks dan melakukan sosialisasi obat tradisional kepada masyarakat misalnya seperti kunyit dan lain-lain,  tutur Bu Ani

Dalam seminar itu, masukan dari pengrajin anyaman, pak Muh. Sarmin,  sangat berterima kasih adanya pogram kerja yang akan memasarkan anyaman seperti pembuatan “songkok recca” di media sosial, tutur Pak Sarmin.

Dan terakhir hadir juga pemuda dari Baruga Pendidikan Indonesia (BPI) yang sangat yang mengapresiasi kedatangan mahasiswa unhas di kelurahan macope ini, mulai dari program yang di paparkan sangat berdampak baik untuk masyarakat di kelurahan maccope, harapannya semoga dapat terelisasikan dengan baik.

Kata Dia, Tentunya kami juga memberikan sedikit saran atau masukan tambahan program kerja seperti pembuatan papan inspirasi di depan rumah warga kelurahan maccope agar bisa memberikan motivasi tersendiri dari para pendatang atau pengunjung di kelurahan maccope, tutur muldi pengurus BPI yang turut hadir pada seminar tersebut. (Dyn).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :