oleh

Seorang Nelayan Pelaku Pencurian HP Diringkus Polisi Polres Palopo di Rumahnya

PALOPO – Hari Kamis tanggal 26 Maret 2020. Sekitar pukul 16.00 wita bertempat di jalan Penggoli Kel Batupasi kec. Wara Utara kota Palopo unit Resmob Polres Palopo telah melakukan penangkapan terhadap pelaku pencurian pemberatan atas PENGADUAN sdri. BUNGA WERO.

Adapun inisial pelaku yaitu sdr. HM (38 tahun) yang berprofesi sebagai nelayan, bertempat tinggal jalan Penggoli Kel Batupasi kec Wara Utara kota Palopo.

Dalam penangkapan tersebut turut serta barang bukti diamankan yaitu 1 (satu) buah handphone merk VIVO Y12 dan 1 (satu) buah handphone merk XIOAMI NOTE 5A.

Peristiwa kejadiannya yaitu pada hari Senin tanggal 20 Januari 2020 sekitar pukul 04.30 wita bertempat di jalan lingkungan Uri Kel Mancani kec Telluwanua kota Palopo pelapor men-charge 2 (dua) unit handphone di dalam kamar rumahnya yang kemudian ditinggal tidur setelah pelapor bangun dari tidurnya melihat 2 (dua) buah handphonenya sudah tidak ada dan atas kejadian korban mengalami kerugian sekitar Rp 4.000.000 (empat juta rupiah).

Setelah dilakukan serangkaian penyelidikan, diperoleh informasi bahwa yang melakukan pencurian Hp korban adalah sdr. HENDRA, kemudian dilakukan penangkapan terhadap pelaku di jalan Penggoli kota Palopo.

Setelah dilakukan interogasi bahwa pelaku mengakui perbuatannya yang melakukan pencurian 2 (dua) buah handphone milik korban adalah dirinya dengan cara masuk melalui pintu depan rumah korban lalu masuk kedalam kamar dan mengambil 2 (dua) buah handphone tersebut.

Disamping itu pelaku merupakan residivis kasus pencurian berdasarkan keterangan dari pelaku pada saat diinterogasi.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti di bawah ke polsek telluwanua guna proses lebih lanjut.

 

Laporan : SUFRI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :