oleh

Siswa SPN Batua Dapat Ilmu Rekayasa Lalulintas

Luwu – Satuan lalulintas Polres Luwu memberikan pengenalan dan pelatihan tentang ilmu Rekayasa lalulintas, kepada siswa magang SPN Batua, di ruang Monitoring Center Polres Luwu, Senin 17/2/2020.

Rekayasa Lalulintas adalah cabang ilmu teknik sipil untuk keamanan dan efisiensi pergerakan dan transportasi barang dan benda di jalan raya. Fokus utama adalah keamanan dan efisiensi debit lalu lintas, pengalihan jalur jalan, trotoar, penyeberangan, jalur sepeda, lampu lalu lintas, dan sebagainya. Teknik lalu lintas berhubungan dengan bagian fungsional dari sistem transportasi.

Para siswa diperkenalkan tentang Ilmu Lalulintas, dan fungsinya. oleh Bripka Rudy Salam, SH, Paur Dikyasa Sat Lantas Polres Luwu.

Menurut Rudy, Di SPN Batua para siswa sudah diberikan teori tentang lalulintas berikut rekayasa lalulintas, namun belum dipraktikkan di lapangan. Dan saat inilah mereka mendapat gambaran bagaimana cara merekayasa lalulintas, ketika dihadapkan dengan berbagai keperluan, sehingga jalan raya dan arus lalulintas di rekayasa sedemikian rupa, agar tidak menimbulkan masalah, seperti halnya kemacetan.

” Siswa SPN Batua sudah mendapat pelajaran tentang lalulintas dan ilmu rekayasa lalulintas, sehingga memudahkan kami untuk memberikan pelajaran praktik langsung di lapangan, melalui simulasi ” Ujar Rudy.

” semoga dengan gambaran dalam simulasi, para siswa memahami maksud dan tujuan dilakukannya rekayasa lalulintas” tambahnya.

Laporan : SUFRI

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :