oleh

Sosialisasi Dan Pembentukan Pos UKK, Ini Pesan Dan Harapan Kapolsek Ponre

Bone – Ponre – Pos UKK (Upaya Kesehatan Kerja) merupakan bentuk Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM) yang memberikan Pelayanan Kesehatan Dasar bagi masyarakat.

Sosialisasi dan pembentukannya telah di laksanakan oleh Upt Puskesmas Lonrong dan bertempat di Aula Kantor Desa Bolli Kecamatan Ponre Kabupaten Bone, Kamis ( 26/11/2020).

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Desa Bolli Andi Najamuddin dan dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bone diwakili oleh Kabid Kesmas dr.EKO NUGROHO, Kapolsek Ponre IPTU SAMANHUDI, Kepala UPT.Puskesmas Lonrong diwakili oleh Bendahara UPT.Puskesmas Lonrong HJ. SAKINAH,SKM, Bhabinkamtibmas Desa Bolli BRIPKA MUHAMMAD NUR, Para Kadus dan Perangkat Desa Bolli, Para Staf UPT.Puskesmas Lonrong, Para Kader Kesehatan,tomas dan toga Desa Bolli.

Iptu Samanhudi Kapolsek Ponre saat dikonfirmasi perihal kehadirannya dan menjelaskan bahwa, terlepas dari bentuk dukungannya terhadap kegiatan yang dimaksud namun pada intinya ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat khususnya para pekerja terutama pekerja informal karena ini merupakan wadah dari serangkaian upaya pemeliharaan kesehatan pekerja yang terencana, teratur, dan berkesinambungan yang diselenggarakan oleh dan untuk masyarakat pekerja.

Harapannya, bagi masyarakat pekerja mendapatkan pelayanan kesehatan kerja yang memadai, tidak ada lagi pekerja yang mengalami penyakit akibat kerja serta kecelakaan kerja yang dapat menurunkan produktivitas kerja.

Iptu Samanhudi Kapolsek Ponre dalam kesempatannya tidak lupa menyampainkan pesan – pesan kamtibmas serta menghimbau kepada peserta agar selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan penuralan virus covid-19 yang salah satunya memakai Masker, Pesan Kapolsek ( Mr. S – 27 ).

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :