oleh

Tiga Pilar Kelurahan Salekoe Bersinergi Putus Mata Rantai Covid 19 dengan bersihkan lingkungan

Palopo- Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah memperkuat sinergitas dalam tiga pilar di wilayah binaan, guna memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid 19.

Bhabinkamtibmas Salekoe Aiptu Abd. Liso bersama Babinsa dan lurah serta staf Kelurahan melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dan Koordinasi bersama dalam penanggulangan dan memutus matarantai penyebaran Covid-19, Rabu (25/11/2020).

Di tengah situasi pandemi Corona yang melanda Indonesia bahkan dunia ini, sangat penting peran seluruh masyarakat untuk bersama-sama memerangi virus ini.

Kegiatan koordinasi 3 pilar ini bertujuan untuk menguatkan komunikasi dan silaturahmi dalam mencegah penyebaran Covid 19 di kelurahan tersebut.

Salah satunya dengan menggencarkan himbauan dan sosialisasi pencegahan, sesuai dengan protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah, serta meningkatkan pengawasan dan pemeriksaan terhadap warga dari luar daerah.

“Menyikapi perkembangan situasi dan kondisi saat ini, akan penyebaran virus corona, sinergitas TNI-Polri dan aparat pemerintah sangatlah diperlukan, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Selain sebagai ajang silaturahmi, Koordinasi ini juga sangat bermanfaat sebagai sarana bertukar pikiran informasi tentang situasi dan kondisi wilayah, serta sebagai sarana untuk mengambil keputusan dalam mengantisipasi masalah-masalah sosial dan gangguan keamanan yang terjadi di wilayah Binaan,” kata Aiptu Abd. Liso

“Ikuti Protokol Kesehatan sesuai anjuran pemerintah pusat dan daerah, untuk itu kita bisa lakukan bersihkan lingkungan walau setiap hari, selain lingkungan beraih itu pula sebagai wujud perlawanan dalam memutus penyebaran covid 19” jelasnya

“Semoga melalui himbauan dan sosialisasi terus menerus, masyarakat akan sadar dan mau menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, agar wabah ini dapat segera selesai dan aktifitas dapat kembali normal” tutupnya

 

Laporan : Sufri

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :