oleh

Tiga Pilar Kolaborasi Buka Blokade Jalan oleh Warga Tempuh Cara Persuasif dan Humanis

MAKASSAR, Dengan dalih menolak masuknya Petugas Medis untuk melakukan Rapid Test lingkungan tempat tinggalnya, sekelompok Masyarakat di wilayah Kelurahan Wajo Baru Kecamatan Bontoala  melakukan aksi Blokade jalan secara sepihak, Senin (08/06/20), pagi.

Mengetahui hal tersebut, Personil Polsek Bontoala Polrestabes Makassar Aipda A.wiwin Nur segera bertindak sigap,  berkolaborasi dengan Babinsa  serta Pemerintah Kecamatan Bontoala .

Titik yang menjadi lokasi pemblokiran jalan oleh warga pun segera didatangi, yaitu akses  jalan masuk ke Kelurahan Wajo Baru Kecamatan Bontoala , Di tempat ini, warga kemudian diberikan arahan, pembinaan dan penyuluhan agar bisa membuka Blokade jalan sehingga tidak menimbulkan keresahan maupun hambatan dan gangguan terhadap kegiatan masyarakat lainnya.

“Mari bersama kita cegah Pandemi Covid-19 dengan cara yang lebih bijak.Hindari aksi Blokade jalan, karena dapat mengakibatkan terganggunya distribusi bahan kebutuhan pokok maupun kegiatan masyarakat banyak”, pesan Bhabinkamtibmas Wajo  Baru Aipda A.wiwin Nur.

Menurut Kapolsek Bontoala Polrestabes makassar Kompol Andriyani Lilikay  mengatakan “Usai disambangi oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa dan pihak Kelurahan, warga akhirnya bersedia membuka Blokade jalan dengan tertib, dengan meluruskan pemberitaan bahwa berita yang beredar tentang ada nya Rapid Test itu tidak benar atau hoax,” tutul Kapolsek Bontoala.

“Kami berharap Pemerintah terus menjamin kesejahteraan Masyarakat, terutama terkait pemeliharaan kesehatan maupun pemenuhan kebutuhan pokok Masyarakat selama Pandemi Covid-19 berlangsung,” pungkas salah seorang warga.

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :