oleh

Tiga Terduga Pelaku Penganiayaan Tukang Ojek Diamankan Polres Luwu, Satu Diantaranya di Tembak Polisi

info-terkini.com, Luwu – Anggota Polsek Bupon Polres Luwu, berhasil menangkap tiga orang terduga pelaku penganiayaan dan perampasan sepeda motor milik salah satu tukang ojek bernama Kasim (58) yang merupakan warga Lingkungan Noling Kel. Noling Kec. Bupon Kabupaten Luwu, Minggu (10/11/2019) malam.

Ketiga terduga pelaku masing-masing berinisial HN (30), YU (27), dan JE (28). Ketiganya diamankan Polisi karena di duga sebagai pelaku penganiayaan dan perampasan sepeda motor milik korbannya, Kasim (58),  yang berpropesi sebagai tukang Ojek.

Peristiwa Bermula ketika, Terduga Pelaku HN (30), Yang merupakan warga Dusun Bunne Desa TampumIa Kecamatan Bupon Kabupaten Luwu, menyewa jasa korbannya Kasim selaku tukang ojek untuk diantar ke Desa Kadinge Kecamatan Bastem kabupaten Luwu, melalui jalan Desa Tampumea pada Minggu (10/11/2019) pagi.

Namun di tengah perjalan, Terduga Pelaku HN (30) melakukan aksinya dengan menganiaya korban Kasim hingga pinsang tak sadarkan diri.

Dari belakang, menyusul sepeda motor yang dikendarai oleh dua terduga pelaku rekan HN, yang masing-masing diketahui berinisial JE dan YU untuk mengambil sepeda motor milik korban Kasim, kemudian keluar menuju kearah Kelurahan Noling, namun sempat dilihat oleh beberapa masyarakat setempat.

Berselang beberapa saat kemudian, Korban kasim sadarkan diri dan melaporkan kepada Kepala Dusun Bunne Desa Tampume dan menceritakan kejadian yang di alaminya, sekaligus meminta tolong untuk di antar ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan.

Namun, karena luka lebam yang di alami Kasim pada bagian wajahnya cukup serius, sehingga pihak Puskesmas Bupon akhirnya merujuk kasim ke Rumah Sakit Batara Guru Belopa. Atas kejadian tersebut, warga pun melaporkan kejadian ini ke Polsek Bupon.

Kapolsek Bupon Iptu Syarief Sikati SH saat di konfirmasi wartawan membenarkan perihal tersebut, menurutnya, ketiga pelaku sudah di amankan.

“Benar, anggota sudah berhasil menangkap tiga orang terduga pelaku perampasan sepeda motor milik korban kasim, adapun ketiga pelaku kami amankan di Desa Kadinge Kecamatan Bastem kabupaten Luwu.” jelasnya

Saat pelaku akan dibawa ke Mapolsek Bupon, sejumlah Massa menunggu di tengah perjalanan dengan memasang portal batu dan kayu bahkan Pos Kamling diangkat ke tengah jalanan untuk menghadang petugas dengan maksud ingin menghakimi pelaku,” tambahnya.

Dari pantauan wartawan, Untuk menghindari terjadinya aksi balas dendam oleh keluarga korban terhadap pelaku, Kapolsek Bupon telah berkoordinasi ke Polres Luwu untuk mendapatkan kekuatan personil, sehingga sejumlah personil dari Satreskrim Polres Luwu diturunkan, Serta di bantu oleh personil Polsek Bastem dan Polsek Bua untuk mengevakuasi terduga pelaku, Hingga akhirnya pelaku berhasil di evakuasi dan langsung di bawa ke Polres Luwu.

Secara terpisah, Kapolres Luwu AKBP. Dwi Santoso. S.Ik.MH melalui Kasat Reskrim AKP. Faisal Syam.SH.S.Ik, dalam keterangannya mengatakan, ketiga terduga Pelaku saat ini telah di amankan di mapolres Luwu Guna untuk kepentingan Hukum Lebih Lanjut.

” ketiga terduga pelaku sudah di amankan di mapolres Luwu guna untuk pemeriksaan lebih Lanjut, satu di antara pelaku kami tembak pada bagian kakinya karena berusaha kabur dan melawan petugas” Singkatnya.

Adapun Pelaku, Kini mendekam di tahanan polres Luwu guna untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, saat ini pelaku terancam pasal tentang Penganiayaan dan pasal tentang pencurian.

Hingga berita ini diturunkan, Puluhan personil kepolisian dari polres luwu di bantu dengan personil kepolisian polsek Bupon dan Polsek Bastem masih tetap berjaga diperbatasan antara desa bolu kecamatan bastem dan desa tampumia  kecamatan bupon untuk mengantisipasi adanya aksi balas dendam dari pihak keluarga korban. (*)

Laporan     : Sufri
Editor         : Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :