oleh

TNI-Polri dan Pemda Enrekang Laksanakan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, Ini Faktanya

ENREKANG – Sebagai bagian dari Gugus Tugas Penanggulangan Virus Covid-19 Kabupaten Enrekang Kodim 1419/Enrekang, Polres Enrekang dan Pemda Enrekang laksanakan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan (PDPK) dalam rangka memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu melaksanakan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, kegiatan tersebut di laksanakan di Kelurahan Bangkal, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang. Senin (19/10/2020).

Dalam pelaksanaan Tim Gabungan Kodim 1419/Enrekang, Polres Enrekang dan Pemda Enrekang yang telah di bagi kelompok-kelompok berkeliling di wilayah Kab. Enrekang mendatangi tempat-tempat berkumpulnya warga, dengan tujuan memberikan himbauan terkait pencegahan penyebaran Virus Covid 19.

Dandim 1419 Enrekang Letkol Inf Utyu Samsul Komar mengatakan unntuk mencegah penyebaran wabah Virus Covid-19 berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah secara masif, mulai dari himbauan, sosialisasi dan penindakan.

Operasi penegakan disiplin protokol kesehatan di lapangan terus dilakukan oleh pesrsonilnya bersama instansi yang terkait. Dikatakanya bahwa warga yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah akan diberikan sanksi sesuai Perbup Enrekang No. 42 Tahun 2020.

“Dalam operasi PDPK yang dilaksanakan, meskipun di lapangan masih terdapat warga yang belum mematuhi protokol kesehatan, di banding dengan hari-hari sebelumnya sudah banyak peningkatan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Sesuai perintah Komando atas, selama Wabah Virus Covid-19 belum berakhir kami akan terus melaksanakan kegiatan seperti ini untuk mencegah penyebaran Virus Covid.” Tutup Dandim 1419/Enrekang. (Yga)

Editor: A2W.

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :