oleh

Wakil Bupati Hadiri Acara Pelantikan Pengurus Organisasi Kepemudaan Kabupaten Soppeng

Info Terkini com Soppeng-Pelantikan Pengurus Srikandi, Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BPPP), Ikatan Sarjana (IKSA), Satuan Siswa, Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda pancasila Kab. Soppeng Bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng,Sabtu,2/10/2021

Dengan Tema Sinergi bersama mewujudkan eksistensi pemuda pancasila dalam merawat pancasila dan berkontribusi terhadap pembangunan daerah

laporan ketua panitia, ulil amri :

Kami ucapkan terima kasih kepada para stakeholder yang telah mensukseskan dalam acara pelantikan Pelantikan Pengurus Srikandi, BPPP, IKSA, SAPMA Pemuda pancasila Kab. Soppeng dan kami mengucapkan maaf yang sebesar-besarnya apabila dalam pelaksanaan kegiatan ini terdapat kekukarangan, kiranya dapat dimaafkan.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan (SK) pelantikan :

SK pelantikan lembaga Srikandi Pemuda Pancasila oleh ketua OKK Srikandi Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan Ibu Ir. Wahidah Manakku

SK pelantikan lembaga satuan siswa, pelajar dan mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila oleh ketua OKK sapma Sulawesi Selatan bapak Eko Wahyudi

SK pelantikan lembaga Ikatan Sarjana (IKSA) dan SK pelantikan badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BPPP) oleh Sekretaris MPC Kabupaten Soppeng bapak Yunas Asri

Usai pembacaan SK pelantikan dilanjutkan dengan prosesi pelantikan secara bergilir, dimana Ketua Srikandi pemuda pancasila Kab. Soppeng dilantik oleh Wakil Ketua Srikandi Prov. Sulawesi Selatan, ketua Sapma pemuda pancasila dilantik oleh Hasrul Kharuddin (sekretaris Sapma Pemuda pancasila Prov. Sulsel), sementara ketua Iksa pemuda dan ketua BPPP dilantik oleh Wakil Bupati Soppeng.

Sambutan ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPC) A. Muh. Rasyidi, S.Sos, M.Si

Kami menyampaikan bahwa sinergi dari ke 4 lembaga sayap ini jika di maksimalisasi tentu akan menjadi identitas tersendiri dalam pemenuhan partisipasi organisasi di segala lini kehidupan. Sikap dan tindakan lembaga dan sayap yang identitasnya berbeda bukanlah perbedaan tapi adalah ruang optimisme yang jika berpadu akan menjadi orkestrasi nada yang saling berkaitan.

Sebagai pimpinan cabang Pemuda Pancasila kabupaten Soppeng, saya berharap setelah pengurus bekerja dan berkarya tidak ada sentralisasi kegiatan yang dilakukan oleh salah satu lembaga sayap kita, karena kita hadir untuk saling menopang, tumbuh berkembang bersama.
– Ada baiknya lembaga sayap membangun komunikasi kepada semua stakeholder sehingga dapat terjalin partisipasi guna menyelesaikan tanggung jawab yang dipikul bersama, jika hal tersebut dapat berlangsung kondusif maka yakinlah Pemuda Pancasila akan tampil menjadi organisasi pionir dengan karya besar organisasi kemasyarakatan.

Sambutan-sambutan para ketua terpilih :
1. sambutan ketua srikandi Kab. Soppeng, dr.Hj.Sitti Mudirusniah :

Saya harapkan kepada semua
Srikandi Pemuda Pancasila untuk semua kerjasamanya agar tetap ditingkatkan dan dipertahankan sehingga kita dapat melaksanakan kegiatan kita kedepannya.

Saya juga sampaikan terima kasih kepada pengurus MPC Pemuda Pancasila Soppeng, Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan bersama jajaran serta pemerintah daerah atas segala arahan dan bimbingannya.

2. sambutan Ketua Sapma Pemuda Pancasila Kab. Soppeng, Hadi Wijaya Ismail :

Terima kasih untuk semua pihak yang telah men-support kami atas terselenggaranya acara ini sehingga dapat terlaksana. Tak lupa sya mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh jajaran yang mendukung kehadiran kami, karena kehadiran kami tak dapat berjalan secara maksimal tanpa didukung oleh semua elemen yang ada di sini.

Kami berharap, Sapma dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah dan membawa para pemuda, pelajar dan mahasiswa untuk dapat berkarya di bumi latemmamala.

3. Sambutan Ketua Iksa Pemuda Pancasila Kab. Soppeng, M.Syawal Risqa :

Saya mengharapkan dukungan dan partisipasinya dari semuanya untuk melancarkan kinerja kelembagaan kami kedepannya di Ikatan Sarjana Pemuda pancasila, semoga apa yang kita harapkan dapat tercapai sebagaimana mestinya.

4. Sambutan ketua BPPP Kab. Soppeng, Awal Miftah Ridha :

Hari ini kita melaksanakan pelantikan bersama lembaga sayap Pemuda Pancasila Soppeng, salah satunya adalah BPPP, untuk itu kami dari kepengurusan yang sudah dibentuk berkomitmen untuk hadir secara nyata untuk pembangunan perekonomian yang ada di Soppeng, serta berkomitmen untuk mencurahkan segenap pikiran, tenaga dan materi untuk membangun dan membesarkan BPPP Soppeng.

Saya berkeyakinan bahwa ketika kita ingin besar harus ada sinergitas dan harmonisasi oleh semua elemen yang terlibat. Oleh karena itu, kami harapkan kerjasama dan sinergita antara semua lembaga sayap MPC Soppeng dan Pemkab Soppeng, serta memberikan arahannya sehingga kami dapat menjalankan serta menciptakan usaha baru dan membesarkan usaha dalam perekonomian kader Pemuda Pancasila Soppeng.

Sambutan Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Prov. Sulsel, St. Diza Rasyid Ali :

Kita sebagai orang Bugis, harus jaga harga diri, itu yang selalu saya ingatkan kepada semua kader pemuda pancasila dan berbuatlah selagi usia anda masih bisa. Karena pada era orde lama dan orde baru, semuanya kita lewati. Tidak ada yang bisa mengempeskan Pemuda Pancasila karena kita mempunyai AD-ART dan aturan-aturan, dan semuanya harus tahu bahwa presiden mengakui kita berarti organisasi kita bukan organisasi yang abal-abal.

Saya ingin sampaikan kepada para kader bahwa kader Pemuda Pancasila bertebaran di berbagai jabatan dan semua Lini kita ada, seperti yang disampaikan oleh Ketua MPC Soppeng tadi bahwa kita tidak sedarah tapi kita lebih dari saudara.

Saya berharap Pemuda Pancasila tidak usah ribut, tunjukkan hasilnya, buatlah kegiatan yang berprestasi, kemudian kepada para kader Pemuda Pancasila untuk memanfaatkan dan membagi waktu dengan baik. Kepada pengurus BPPP saya berharap untuk membuka lapangan pekerjaan, sedangkan untuk pengurus IKSA untuk lebih berkembang karena disini berkumpulnya berbagai sarjana yang didalamnya dapat membantu pemerintah daerah memikirkan kabupaten Soppeng ke depan.

Sambutan wakil bupati soppeng, Ir. H. Lutfi Halide, MP :

Atas nama Pemerintah Kabupaten Soppeng, kami mengucapkan selamat dan sukses kepada ketua beserta para pengurus yang baru saja dilantik dan ini bisa menjadikan momentum sebagai karakter Point untuk berkiprah dalam pembangunan di kabupaten Soppeng yang kita cintai bersama.

Sebagaimana yang tertuang dalam Mars dan Hymne Pemuda Pancasila disebutkan bahwa Pemuda Pancasila dapat menjadi alat pemersatu bangsa di tengah situasi sosial dan politik yang sedang bergejolak dewasa ini. Ditambah lagi dengan adanya pandemi covid 19 yang melanda seluruh dunia yang berdampak pada semua sendi-sendi kehidupan utamanya menurunnya tingkat perekonomian masyarakat, sehingga sangat diharapkan kepada para pengurus yang baru saja dilantik pada khususnya dan kepada seluruh elemen Pemuda Pancasila kabupaten Soppeng pada umumnya harus mampu menjadi pemuda yang tangguh serta diharapkan dapat memberikan kontribusi yang konstruktif bagi pemerintah Kab. Soppeng utamanya dalam rangka penanganan covid 19 ini.

Kami berharap Pemuda Pancasila kabupaten Soppeng terus membangun nilai-nilai kebersamaan, tampil berprestasi berdaya saing, berwawasan dalam mendukung pembangunan Kabupaten Soppeng, berperan serta dalam mendukung visi misi kabupaten Soppeng tahun 2021-2024 yakni Soppeng yang lebih melayani, maju dan sejahtera.

Acara akhiri dengan menyaksikan bersama persembahan tarian 4 etnis oleh pengurus Srikandi Pemuda Pancasila kabupaten Soppeng

Turut hadir, Ketua DPRD Kab. Soppeng, perwakilan para Anggota Forkopimda Kab. Soppeng, Ketua Mars Kab. Soppeng, Ketua MPC pemuda pancasila Kab. Bone, para pimpinan OKP dan Ormas Kab. Soppeng, para ketua dan pengurus PAC Pemuda Pancasila se Kab. Soppeng

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :