oleh

Warga Diduga Tenggelam, Bhabinkantibmas Desa Kalukubodo Polsek Galsel Kordinasi dengan Warga

TAKALAR – Bhabinkamtibmas Desa Kalukubodo Polsek Galsel Polres Takalar, Bripka Dana satria Syabarguna melaksanakan kordinasi bersama dengan Babinsa Serda Abd Malik serta aparat pemerintah Desa setempat terkait informasi adanya warga yang tenggelam, Minggu, (29/8/2020).

Kordinasi tersebut sekaitan dengan adanya warga atas nama Rasyid Dg Ngago yang di duga tenggelam dan kurang lebih 5 hari lamanya dan sampan atau lepa-lepa telah di temukan di pulau Barrang Ca’di.

Selanjutnya, tepat pukul 09.00 wita.Kelaurga korban tersebut, datang dari pulau sangkarrang untuk melakukan pencarian di seputaran tempat terakhir korban pada saat memancing, di pulau Tanakeke dan pulau satangnga yang di perkirakan terdapat kelainan permukaan air yang berminyak, maka pihak keluarga korban mendatangi rompong atau tempat di mana sarang ikan yang telah di buat oleh korban bersama dengan menantu dan anaknya. Akan tetapi setelah di perkirkan 2 jam lamanya mereka mencari dan arus laut mulai kencang, maka pihak keluarga kembali ke daratan dengan tidak membawa hasil alias belum di temukan.

Bripka Dana Satria Syabarguna Selaku Bhabinkantibmas Desa Kalukubodo dalam Kordinasinya mengatakan Kordinasi ini bersama dengan Babinsa serta aparat pemerintah setempat guna memastikan keadaan warga nelayan yang kabarnya diduga Tenggelam pada saat melaut untuk adakan pencarian dengan melibatkan petugas BNPB dengan .harapan cepat di temukan.

“Sebagai Kepolisian tentu kita harus Hadir ditengah-tengah masyarakat untuk membangun komunikasi serta ikut membantu dan melindungi masyarakat dalam situasi yang kemungkinan terjadi, termasuk Warga Binaan kami yang diduga tenggelam.” Ungkap Bhabinkantibmas.

Lanjut kata Bhabinkamtibmas, Bahwa Kordinasi Kepolisian dibutuhkan kepada masyarakat dalam situasi tersebut, apalagi Adanya warga yang diduga tenggelam pada saat bekerja di laut dengan harapan mudah mudahan cepat di temukan dengan selamat.

Selain itu, Bhabinkantibmas Polsek Galut Polres Takalar dalam kesempatanya tak lupa juga menyampaikan dalam upaya agar masyarakat sadar dan faham serta secara sukarela mentaati dan melaksanakan himbuan-himbauan pemerintah untuk lebih disiplin laksanakan protokol kesehatan, seperti yang dimaksud dalam program adaptasi kebiasan baru dalam menghadapi situasi pandemik Covid-19.

“Yaitu, masyarakat dalam beraktifitas sehari-hari seperti biasa, namun dengan memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan, diantaranya adalah selalu menjaga jarak, menggunakan masker dan sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir dan menghidari berkerumun serta mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi untuk menjaga imun tubuh lebih Fit/prima. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk tindakan pencegahan dan penanggulangan serta memutus rantai penyebaran wabah virus covid-19 di wilayah Galesong dan Galesong selatan.

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :